Investor Siap Masuk Jambi, Jika Pemprov Lakukan ini 

Pengusaha Nasional Abdul Latif dan Gubernur Jambi Zumi Zola. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Siapa menyangka bila sumber daya alam (SDA) di Jambi bisa membuat terpukau investor yang juga merupakan mantan menteri di era Presiden Soeharto.

Dialah Abdul Latief yang datang ke Jambi untuk menjajaki investasi yang ditawarkan Gubernur Jambi Zumi Zola di ruang rapat Kantor Gubernur Jambi di kawasan Telanaipura, Kota Jambi, Kamis (23/11/2017).

Setelah mencermati hasil dari presentasi Gubernur Jambi, Dia sangat terpukau dan berinvestasi di Jambi dianggap berpotensi besar berhasil.

“Saya terpukau melihat hasil presentasi Bapak Gubernur, dan akan saya pelajari hasil presentasinya,” ungkap Abdul Latif.

Dia mengaku terpukau dengan sumber daya alam yang dimiliki Provinsi Jambi. “Sumber daya alamnya luar biasa jadi tinggal bagaimana pembangunan infrastruktur pelabuhan, terutama jalan. Kalau ini sudah jadi lengkap maka investor akan datang karena kelapa sawitnya bagus,” katanya.

Sementara Gubernur Jambi Zumi Zola mengakui dalam membangun daerah provinsi tidak bisa hanya mengandalkan dari APBD saja, namun perlu dilibatkan para investor maupun rekanan dengan tujuan mensejahterakan masyarakat.

Menurutnya, potensi yang dimiliki Provinsi Jambi sangat luar biasa baik disegala sektor pariwisata dan lainnya.

“Ini langkah bagus dan tadi kita presentasikan diantaranya perkebunan, pariwisata, sumber daya alamnya, batu bara, minyak dan gas, dan pembangunan infrastruktur. Jadi tergantung minat beliau yang mana akan dijadikan suatu bisnis,” ungkap Zola.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Jambi juga didampingi Plt Sekda Jambi Erwan Malik, Kepala Dinas di Provinsi Jambi, seperti Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) H Arpan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Ujang Hariadi, dan para pejabat instansi lainnya.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply