Jadi Tuan Rumah PEDA Sumsel ke XIII, Sektor Pertanian Muba Diharapkan Meningkat

Suasan rapat persiapan PEDA ke XIII Sumsel di Sekretariat KTNA Muba. Kabarserasan.com/her

Musi Banyuasin, Kabarserasan.com — Kabupaten Musi Banyuasin akan menjadi tuan rumah Pekan Daerah (PEDA) Ke-XIII Kontak Tani Nelayan Andalan ( KTNA ) Sumatera Selatan yang akan digelar pada 2019 mendatang.

Hal ini disampaikan Ketua KTNA Muba Abusari dalam rapat persiapan di Sekretariat KTNA Muba di Jalan Merdeka Sekayu, Selasa (21/11/2017).

Abusari mengatakan, PEDA merupakan momentum penting untuk meningkatkan dan memaksimalkan sektor pertanian sehingga produk pertanian Muba lebih baik lagi.

” Terkait kegiatan ini, KTNA Muba akan menggelar sarasehan untuk seluruh pengurus kecamatan agar kegiatan ini berlangsung sukses,” kata Abusari kepada Kabarserasan.com melalui ponselnya, Rabu (22/11/2017).

Lanjutnya, untuk lokasi sudah dipersiapkan di Sekayu dan Desa Babat Toman Mangun Jaya. ” Luas lahan yang kita siap sekitar 56 Ha,” terangnya.

Ditempat yang sama, Ketua KTNA Sumsel Bhasyir Dungcik mengatakan, ditunjuknya Muba sebagai tuan rumah PEDA ke XIII Sumsel, karena Muba dinilai memiliki program pertanian yang jelas dan berpihak kepada masyarakat.

” Muba sangat pantas menjadi tuan rumah PEDA ke XIII Sumsel. Kita siap mensupport dan siap menjadi pembina agar PEDA Muba menjadi PEDA terbaik se Indonesia,” kata Bashir.

Menurut Bashir, dengan adanya kegiatan ini petani Muba akan banyak menambah pengalaman dan ilmu.

” Selain itu, kegiatan ini juga sebagai ajang silaturhami antar jejaring kelompok tani. Kita berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Selain dihadiri Ketua KTNA Provinsi Sumatera Selatan H. Bhasyir Dungcik Agus dan Ketua KTNA Muba Abusari,  acara tersebut juga dihadiri pengurus KTNA se Kabupaten Muba.

Baca Juga: H Yusnin: Manfaatkakan PENAS KTNA untuk Kembangkan Pertanian di Muba

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Leave a Reply