Fasilitas Kolam Renang Tirta Enim Digondol Maling

Mesin AC kolam renang Tirta Enim hilang.

Muara Enim, Kabarserasan.com — Kondisi kolam renang Tirta Enim Bukit Asam Muara Enim sangat memprihatinkan. Kolam renang yang dibangun melalui dana CSR PT Bukit Asam (persero) Tbk sebesar Rp18,7 miliar ini terkesan tak bertuan.

Dari pantauan awak media, kolam renang yang sudah diserahkan PTBA kepada Pemkab Muara Enim pada Maret 2017 ini terkesan sangat kumuh.

Pintu utamanya rusak, beberapa fasilitas yang telah terpasang raib entah kemana. Rumput liar memenuhi sekitar gedung dan air kolam renang juga sudah berwarna hitam dan seperti menjadi tempat sampah.

Selain itu, hampir seluruh pintu WC dan kamar mandi yang terbuat dari almunium suda tidak ada lagi, keramik lantai pecah, kaca jendela maupun pintu yang pecah berserakan di lantai.

Kemudian perlengkapan toilet maupun wastafel juga telah hilang. Lampu penerangan banyak yang hilang.

Baca Juga: Sekretaris Dispora, Aidi: Kolam Renang BA Tirta Enim Belum Beroperasi

Bahkan, sedikitnya ada enam unit pendingin ruangan (AC) yang ada di beberapa ruangan sudah tidak lagi terpasang di tempatnya, sudah berserakan di lantai. Diduga spare part dan mesin AC tersebut digondol maling.

Pihak Dispora Muara Enim, melalui Kabid Olahraga Prestasi Jumalana, tampak kaget setelah diberi tahu beberapa awak media yang mendatanginya di Kantor Dispora Muara Enim.

” Kita baru tahu dari kawan-kawan media, jika fasilitas di kolam renang Tirta Enimri banyak yang dirusak dan dicuri,” kata Jumalana, Selasa (21/11/2017).

Setelah diberi tahu, pihaknya langsung ke lokasi. Dia berkilah, Sabtu lalu (18/11/2017) kondisi kolam renang masih bagus.

” Hari Sabtu (18/11/2017) sore, kondisi kolam masih bagus dan belum ada yang rusak. Saat itu kami meninjau sekaligus membahasan pembagian ruangan untuk kantor Pengkab Cabor. Atas kerusakan ini, kami akan melaporkannya ke atasan kami dan ke pihak kepolisian untuk di tindak lanjuti, ” terangnya.

Menurut dia, memang selama ini kolam renang ini belum ada pengelolanya dan pihaknya juga belum ada surat penyerahan sepenuhnya dari Pemkab Muara Enim.

Baca juga: Muzakir Minta Kolam Renang Bukit Asam Tirta Enim Dikelola Secara Profesional

Penulis: Anas
Editor: Amr

Leave a Reply