Pilkada Palembang, PAN Resmi Dukung Pasangan Harno-Fitri

Tim Sukses pasangan Harno-Fitri saat umumkan dukungan PAN/ Foto: beritasumatera.com

Palembang,Kabarserasan.com–Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung pasangan Harnojoyo-Fitrianti Agustinda sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palembang, pada Pilkada 2018 mendatang.

Kepastian dukungan terhadap pasangan petahana itu tertuang dalam Surat Keputusan DPP PAN No. PAN/A/Kpts/KU-SJ/064/X/2017 yang ditandatangani Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno tentang persetujuan pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang.

Kabar adanya dungan dari PAN ini diungkapkan Ketua Rumah Perjuangan Harno Finda (RPHF), Suparman Roman kepada wartawan, Selasa (21/11/2017) pagi ini di Palembang.

“Dengan keluarnya surat keputusan dari DPP PAN kita mendapat jaminan 100 persen. Karena surat ini sudah dalam bentuk format untuk pendaftaran ke KPUD,” kata Suparman.

Diakui Suparman, untuk mendapatkan dukungan ini, PAN memang menetapkan beberapa kriteria, salah satunya elektabilitas, mengacu hasil survei. Namun menurut Suparman, keputusan PAN mendukung pasangan Harno-Fitri tak semata berdasarkan hasil survei tersebut, tapi juga karena tercapainya beberapa persyaratan dan kesepakatan politik.

“Dari berbagai survei, pasangan Harnojoyo-Fitri imi memiliki elektabilitas tertinggi. Hasil fit and proper test, Persamaan visi dan misi juga menjadi landasan PAN mengeluarkan persetujuan,”jelasnya.

Menindaklanjuti kesepakatan ini, lanjut Suparman, timnya sebagai pendukung pasangan Harno-Fitri akan melakukan langkah-langkah sinkronisasi.

“Kita akan membentuk tim pemenangan dengan partai PAN dan partai pendukung Lainnya,” kata Suparman menjelaskan.

Dengan demikian, pasangan petahana ini setidaknya telah didukung tiga partai, yakni Partai Demokrat (Harnojoyo merupakan Ketua DPD Partai Demokrat Kota Palembang), PDIP di mana Fitri berasal, dan PAN. (Jun)

Leave a Reply