Hore ! Gaji Honorer dan TKS di Muara Enim Naik

foto istimewa

Muara Enim, Kabarserasan.com — Tunjangan kerja Honorer dan Tenaga Kerja Sukarela (TKS) di Lingkup Pemkab Muara Enim dipastikan naik pada 2018. Tunjangan ini telah disahkan oleh Badan Anggaran (Banggar) DPRD Muara Enim beberapa hari lalu.
” Kenaikan tunjangan Honorer dan TKS tersebut merupakan komitmen awal dari pihak legislatif dan eksekutif dalam memperbaiki sistem reformasi birokrasi di lingkup Pemkab Muara Enim.” kata Anggota Komisi I DPRD Muara Enim Faizal Anwar, kepada Media Kamis (9/11/2017).

Menurut politisi Partai Amanat Nasional ini, kenaikan tersebut merupakan komitmen awal dalam reformasi birokrasi di lingkup Pemkab Muara Enim untuk meningkatkan kinerja ASN, TKS, dan Honorer di Muara Enim.

“ Kenaikan tunjangan kerja kita harapkan dapat memberikan kesejahteraan bagi honorer dan TKS, walaupun belum mencapai upah minum regional yang ada,” imbuh Faizal.

Faizal mengungkapkan, selain kenaikan tunjangan untuk Honorer dan TKS, tunjangan uang makan bagi ASN di lingkup Pemkab Muara Enim juga ikut naik.

Tidak hanya tunjangan honorer dan TKS yang mengalami kenaikan, Faizal juga mengungkapkan jika pihak eksekutif juga menyampaikan adanya kenaikan pada tunjangan dan uang makan para ASN di Lingkup Pemkab Muaraenim.

” Kita mengapresiasi kinerja dari eksekutif atas kenaikan tunjangan tersebut. Kita berharap pada anggaran mendatang dapat kembali dinaikkan agar kesejahteraan para honorer, TKS dan ASN di lingkup Pemkab Muara Enim dapat lebih baik lagi dan kinerjanya juga semakin meningkat,” harapnya.

Sebagai informasi, tunjangan yang mengalami kenaikan yaitu TKS dan Honorer yang berijazah SMA yang sebelumnya hanya Rp. 600.000 kini naik menjadi Rp. 1.070.000 sedangkan yang berijazah Strata 1 dari Rp. 750.000 menjadi Rp. 1.270.000, dan juga termasuk kenaikan pada uang makan ASN di lingkup Pemkab Muara Enim.

Penulis: Anas
Editor: Amr

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here