Puluhan Kendaraan Curian Dipajang Polresta Palembang

54 kendaraan hasil kejahatan di Mapolresta Palembang, Rabu (08/11/2017)/ Foto: wan

Palembang, Kabarserasan.com—Sebanyak 54 unit kendaraan bermotor hasil sitaan hasil kejahatan, Rabu (08/11/2017) siang dipajang di Mapolresta Palembang, Sumatera Selatan. Terdiri dari 52 kendaraan roda dua, dan dua lainnya kendaraan roda empat.

Menurut Kapolresta Palembang, Kombes Wahyu Bintoro, seluruh kendaraan tersebut, merupakan barang bukti dari sejumlah kejahatan di wilayah Kota Palembang, yang berhasil mereka ungkap selama satu bulan terakhir, baik dalam kasus pencurian maupun pembegalan.

“Barang bukti ini dapat diambil dan kami pun mempersilakan bagi pemilik kendaraan yang merasa kehilangan untuk dating dan melihat, lalu mengambilnya dengan menunjukan surat-surat kendaraan bermotor, sebagai bukti kepemilikan,” kata Wahyu.

Sebagian besar pelaku kejahatan terkait kendaraan bermotor ini, kata Wahyu, sudah menjalani proses hukum sampai ke pengadilan dan divonis bersalah. Karena itu, pemilik kendaraan dapat mengambil lagi kendaraan milik mereka ini.

Menurut Wahyu, angka kejahatan jalanan di Kota Palembang, akhir –akhir ini memang mengalami peningkatan cukup tinggi. Untuk itu pihak kepolisian mengimbau warga masyarakat lebih berhati-hati dan menghindari jalan yang sepi karena rawan akan tindak kejahatan. (wan)

Leave a Reply