KPU Muara Enim Lantik 100 Anggota PPK

Penandatanganan berita acara anggota PPK. Kabarserasan,com/anas

Muara Enim, Kabarserasan.com — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Muara Enim melantik 100 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Muara Enim, Sabtu (4/11/2017) di Ball Room Hotel Griya Serasan Sekundang.

100 anggota PPK tersebut akan bertugas di seluruh kecamatan di Kabupaten Muara Enim. Setiap kecamatam ada 5 orang PPK.

Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar mengatakan, tugas PPK dalam penyelenggaraan pemilihan tidaklah ringan.

” Jalankan tugas sesuai dengan tahapan Pemilu yang telah direncanakan, agar pelaksanaan Pemilu 2018 dapat terselenggara dengan baik dan sukses,” kata Muzakir dalam sambutannya usai pelantikan PPK Se Kabupaten Muara Enim di di Ball Room Hotel Griya Serasan Sekundang, Sabtu (4/11/2017).

Bupati berharap, dalam melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat, PPK dapat menjelaskan dengan sedetil mungkin, sehingga bagi calon pemilih dapat memperoleh informasi secara benar dan gamblang. Sehingga masyarakat yang telah memiliki hak pilih dapat menggunakan haknya dengan baik dan benar, secara langsung, umum, bebas dan rahasia.

Pada kesempatan itu Muzakir juga menghimbau kepada seluruh anggota PPK untuk terus meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang dan tanggung jawabnya.

“Anggota PPK juga harus memahami kode etik sebagai penyelenggara pemilihan umum, bersikap netral dan hindari konlik kepentingan yang dapat mengakibatkan rusaknya citra pelaksana pemilihan umum yang pada gilirannya dapat mengurangi kualitas hasil pemilu,” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua KPU Muara Enim, Rohani. Dalam mengambil keputusan, ujar Rohani, PPK hendaknya berpegang pada aturan dan perundangan-undangan yang berlaku.

“Sebagai penyelenggara, mari bersama kita bekerja dengan baik untuk mensukseskan Pilkada, taat azas dan dalam mengambil keputusan jangan lepas dari aturan yang ada,” ujarnya.

Baca Juga: Ketua KPUD Muara Enim: Pemilih Jangan Terpancing Politik Uang

Penulis: Anas
Editor: Amri

Leave a Reply