Gelar Operasi Zebra, Kapolda Jambi Ajak Pelajar Tertib Berlalulintas

Kapolda Jambi Brigen Pol Priyo Widyanto memasangkan Pin dan Pita kepada pelajar pelopor berlalulintas. Kabarserasan.com/Azi

Jambi, Kabarserasan.com — Tidak seperti biasanya, Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2017 dilakukan di halaman markas kepolisian. Tapi kali ini, Polda Jambi Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra dilaksanakan disejumlah sekolah dalam Kota Jambi.

Tidak hanya Kapolda Jambi Brigen Pol Priyo Widyanto yang ikut apel, tapi seluruh pejabat utama Polda Jambi pagi ini turun ke sekolah-sekolah untuk mengikuti apel gelar pasukan.

Menurut Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Kapolda Jambi memimpin apel di SMAN 5 Kota Jambi di kawasan Telanaipura.

Dalam sambutan Kapolda Jambi, kata Tresnadi, Operasi Zebra dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 14 November 2017.

Selain itu, Kapolda juga mengajak seluruh masyarakat Jambi, khususnya kalangan pelajar, untuk tertib berlalu lintas demi keselamatan bersama.

“Selalu gunakan kelengkapan kendaraan saat berlalu lintas seperti spion, dan selalu gunakan helm,” ujarnya.

Kabid Humas juga menambahkan, apel gelar pasukan diikuti oleh seluruh siswa SMAN 5 Kota Jambi, personel kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP.

Dalam kesempatan tersebut, Priyo memasangkan pita dan pin pelopor keselamatan berlalu lintas kepada perwakilan personel yang terlibat operasi sebagai tanda dimulainya Operasi Zebra 2017.

Pejabat lainnya yang ikut apel di lokasi lainnya, diantaranya Wakapolda Jambi Kombes Pol Ahmad Haydar memimpin apel gelar pasukan di SMA Unggul Sakti, didampingi Direktur Sabhara, Karo SDM, Karo Sarpras, dan Kabid TI.

Sementara Irwasda menjadi pemimpin apel gelar pasukan di SMK Taruna, didampingi Direktur Polair, Direktur Narkoba, Direktur Intelkam, dan Kabid Propam.

Sementara itu di SMK PGRI 2, apel gelar pasukan dipimpin Karo Ops, didampingi Direktur Reskrimsus, didampingi Direktur Reskrimum, Kabid Dokkes, dan Karumkit.

Terakhir di SMK 3, apel gelar pasukan dipimpin Direktur Lalu Lintas, didampingi Kabidkum, Kabidkeu, dan Direktur Tahti.

Dan Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Didik Mulyanto memimpin apel di SMKN 3 Kota Jambi

“Gelar Pasukan Operasi Zebra Tahun ini sengaja dibuat berbeda dengan biasanya, tahun ini apel gelar pasukan dilaksanakan di sekolah-sekolah agar para pelajar mengetahui sejak dini pentingnya tertib berlalulintas yang benar,” tandas Tresnadi, Rabu (1/10/2017).

Penulis: Azhari
Editor: Amri

Leave a Reply