PTBA Peringkat Terbaik Anugerah CSR-PKBL Award

Pemberian Anugerah CSR-PKBL Award di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Selasa (31/10/2017). Kabarserasan.com/anas

Muara Enim, Kabarserasan.com — PT Bukit Asam (persero) Tbk (PTBA) meraih peringkat pertama Anugerah CSR-PKBL Award. Piagam tersebut yang diberikan langsung oleh Bupati Muara Enim, H Muzakir Sai Sohar pada acara koordinasi Forum CSR-PKBL di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Bappeda Muara Enim, Selasa (31/10/2017).

Forum Corporate Social Responsibility Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (CSR-PKBL) merupakan forum dari BUMN/BUMD/BUMS yang bersinergi untuk merealisasikan pembangunan di Kabupaten Muara Enim melalui Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Non APBD.

Ketua Forum CSR-PKBL Joko Pramono mengatakan, hingga September 2017, CSR-PKBL telah merealisasikan 840 kegiatan pada RKPD Non APBD dengan nilai mencapai 74,8 M.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama yang baik dari rekan-rekan semuanya. Semoga kerjasama yang baik ini dapat lebih ditingkatkan pada RKPD Non APBD Pemkab Muara Enim 2018 nanti,” kata Joko yang juga menjabat sebagai Direktur SDM PTBA

Sementara itu, Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar dalam sambutannya mengatakan CSR merupakan kepedulian dan tanggung jawab sosial dunia usaha terhadap masyarakat dalam wilayah kerjanya.

” di Kabupaten Muara Enim, program CSR telah diselaraskan melalui Forum CSR-PKBL dimana Pemkab Muara Enim menawarkan program kegiatan hasil musrenbang yang tidak biayai oleh APBD atau yang lebih dikenal RKPD Non APBD,” jelas Muzakir

Muzakir mengungkapkan, RKPD Non APBD merupakan aspirasi dan kebutuhan masyarakat yang telah disampaikan berjenjang dari Musrenbang Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

” Diharapkan dunia usaha dapat mengakomodir RKPD Non APBD 2018 yang terdiri dari 3.352 usulan yang tersebar di 20 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muara Enim sebagai kegiatan CSR-PKBL tahun 2018,” terangnya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap dunia usaha yang telah melaksanakan CSR-PKBL, lanjut Bupati, Pemkab Muara Enim memberikan Penganugerahan CSR-PKBL Award.

“Anugera tersebut juga sebagai motivasi bagi perusahaan-perusahaan lain untuk dapat menjalankan program-program CSR-PKBLnya sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap peningkatan dan pembangunan kualitas kehidupan masyarakat,” pungkasnya.

Sebagai informasi, selain PTBA, perusahaan yang menerima penghargaan serupa yakni PT Pertamina EP Asset II dan PTPN VII UPKS Suni.

Penulis: Anas
Editor: Amri

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here