Asset BPR Gerbang Serasan Tembus Rp 22 Miliar

M Syafril Direktur Utama BPR Gerbang Serasan. Kabarserasan.com/Amri

Muara Enim, Kabarserasan.com – Kalau kita lihat pertumbuhan asset sebagai tolak ukur suatu bank, Bank Perkreditan Rakyat Gerbang Serasan (BPR GS) Muara Enim dinilai berkembang dengan sangat baik.

Direktur Utama BPR Gerbang Serasan Syafril mengungkapkan, setahun yang lalu, BPR GS diberikan dana oleh Pemkab Muara Enim Sebesar Rp 10 miliar. Kini hingga triwulan ke III 2017, asset BPR GS sudah mencapai Rp 22 miliar.

” Simpanan masyarakat berupa tabungan mencapai Rp5 miliar. dari penempatan dana pihak ketiga BPR yang ada di Sumsel mencapai Rp 7 miliar,” kata Syafril kepada Kabarserasan.com di ruang kerjanya, Rabu (25/10/2017).

Sementara penyaluran kredit kepada masyarakat untuk menujang kegiatan usahanya. dan kredit konsumtif kepada PNS di lingkungan Pemkab Muara Enim mencapai Rp 18,5 miliar.

” Alhamdulillah kredit yang kita salurkan itu lancar. Ini yang kita harapkan untuk memberikan pertumbuhan dan kemajuan pada bank ini,” harapnya.

Keuntungan lain menabung di BPR Gerbang Serasan ini adalah tidak dibebankan biaya apapun. Jadi tabungan tak akan berkurang. ” Tabungan di kita bebas biaya administrasi. Sementara bunganya 2 persen per tahun,” jelasnya

Baca Juga: Sekda Imbau Pelaku UMKM Manfaatkan BPR Gerbang Serasan

Yang menarik bagi nasabah, BPR Gerbang Serasan ada layanan jemput bola. ” Nasabah kita tinggal menunggu ditempat usahanya. Petugas kita yang datang,” pungkas Syafril.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amri

Leave a Reply