Muba Siap Sambut Peserta Gowes Sabang-Jakarta

Rapat persiapan sambut kedatnagan Gowes Sabang Merauke ke Muba. Kabarserasan.com/Herman

Musi Banyuasin, Kabarserasan.com — Peserta Gowes sepeda yang akan menjajal rute Sabang-Jakarta sepanjang 3.000 kilometer direncanakan akan singgah di ke Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

” 23 orang yang mengikuti gowes tersebut dijadwalkan akan singgah pada 28 Oktober mendatang. Muba merupakan satu-satunya daerah di Sumsel yang akan disinggahi oleh tim gowes sepeda Sabang-Jakarta setelah perjalanan dari Provinsi Jambi. Kita sudah mulai persiapan untuk menyambut kedatangan peserta gowes sepeda Sabang-Jakarta, ” kata Kepala Dinkes Muba Dr.Taufik Rusydi, MKes, Selasa (24/10/2017).

Taufik menjelaskan, peserta yang ikut serta pada gowes Tour de Sabang-Jakarta ini berasal dari TNI, Polri, dan Kedokteran. “Rangkaian tour de Sabang-Jakarta ini juga merupakan bagian kampanye gerakan masyarakat hidup sehat dan kemasyarakatan olahraga sepeda,”jelasnya.

Ia menambahkan, pada penyambutan nanti akan dijadwalkan supaya Bupati Muba bisa melepas langsung peserta gowes Sabang-Jakarta saat akan melanjutkan perjalanan ke Provinsi lain.
“Penyambutan nanti juga akan disiapkan makanan khas daerah Muba dan cinderamata, supaya peserta bisa terkenang dengan penyambutan masyarakat Muba,”ujarnya.

Sementara Asisten III Pemkab Muba Ibnu Saad meminta supaya OPD terkait untuk memaksimalkan persiapan dalam rangkaian penyambutan nanti. “Ini agenda nasional dan pesertanya merupakan penggerak hidup sehat secara nasional jadi persiapan harus dilakukan dengan maksimal,” pungkasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amri

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here