Muara Enim Bakal Punya Polsek Kota?

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan. Kabarserasan.com/amri

Muara Enin, Kabarserasan.com – Kota Muara Enim berkembang semakin pesat. Untuk meningkatkan rasa aman warga kota ada wacana pembentukan Polsek Kota Muara Enim.

Terkait dengan itu Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan angkat bicara. Menurut Leo, tidak mudah untuk membentuk satuan unit kerja yang baru.

” Pembentukan satuan unit kerja baru impilikasinya besar. ” Harus dipersiapkan personil, perlengkapan, dan keuangan. Polsek itu, alokasi pendanaannya tersendiri dan dana yang dibutuhkan sangat besar, ” kata Leo di Mapolres Muara Enim, Selasa (24/10/2017).

Leo menegaskan, pembentukan Polsek Kota Muara Enim belum mendesak. ” Sementara belum terlalu mendesak, masih bisa dihandle Polres,” tukas Leo.

Menurut Leo saat ini Polres Muara Enim mendorong percepatan pembentukan Polres Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

“Mengingat beban kerja yang ada saat ini PALI secepatnya memiliki Polres sendiri. ” Kita dorong percepatan agar PALI memiliki Polres sendiri,” kata Leo.

Untuk saat ini kita sudah mengusulkan dan mempersiapkan pembentukan Polres PALI. ” Usulan tersebut saat ini sedang dibahas. Polda sudah menyampaikan ke Mabes Polri,” jelasnya.

Baca Juga: Kompol Ary Gantikan Kompol Aidil Sebagai Wakapolres Muara Enim

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amri

Leave a Reply