Kompol Ary Gantikan Kompol Aidil Sebagai Wakapolres Muara Enim

Sertijab Wakopolres Muara Enim dari Kompol AIdil kepada Kompol Ari. Kabarserasan.com/amri

Muara Enim, Kabarserasan.com — Kompol Ary Sudrajat menjabat sebagai Wakapolres Muara Enim yang baru. Ary yang sebelumnya menjabat Kasubbagselek Bagdalpers RO SDM Polda Sumsel menggantikan pejabat lama Kompol Aidil yang pindah sebagai Kasubbaganev Bagbinopsnal Ditreskrimsus Polda Sumsel.

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan selaku inspektur pada acara serah terima jabatan tersebut mengatakan, pergantian personel di tubuh Polri merupakan hal biasa, melalui pertimbangan merrit system dan talent scouting, dengan memberikan pengalaman dalam penugasan yang beragam dan berjenjang.

“Dengan begitu diharapkan perwira yang memperoleh kesempatan dan kepercayaan mengemban jabatan yang variatif akan meningkatkan wawasan berfikir, wawasan pengetahuan dan kualitas keterampilan, serta meningkatkan kualitas kepemimpinan dan managerial,” kata Leo di Halaman Mapolres Muara Enim, Selasa (24/10/2017).

Leo mengingatkan, banyak tugas yang sudah menunggu bagi Wakapolres yang baru. Salah satunya terkait pelaksanaan rekruitmen anggota Polri yang menuntut peran aktif Kompol Ary Sudrajat.

“Dengan pengalaman dan pengetahuan Kompol Ary yang didapat di bagian seleksi RO SDM Polda Sumsel, diharapkan pada seleksi itu didapat putra-putri calon anggota Polri yang berkualitas,” pungkas Leo

Pada kesempatan itu, mewakili seluruh jajaran Polres Muara Enim Leo menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Kompol Adil yang telah melaksanakan tugas dengan baik. “Terima kasih telah menjadi bagian Polres Muaraenim,” tukasnya.

Sementara itu, untuk Wakapolres yang baru Kompol Ary mengatakan, dia berharap kedepan dapat mengkoordinir stafnya dalam rangka memberikan saran akademis dari berbagai bidang kepada pimpinan, terutama terkait hal-hal yang strategis baik yang menyangkut masalah kedinasan, maupun masalah kamtibmas.

“Saya ingin menekankan bahwa tugas jabatan itu, sebagai suatu amanah. Jadi lakukan yang terbaik dengan benari, tulus, ikhlas dan tetap semangat,” ujarnya.

Baca Juga : Kapolres Muara Enim: Tingkat Penyelesaian Kasus di Polres Muara Enim Tinggi

Penulis: Anas
Editor: Amri

Leave a Reply