Dua Kecamatan Ini, Tertinggi Tunggakan PLN

PLN Rayon Muara Enim Rully Patria dan petugas penagihan. Kabarserasan.com/ans

Muara Enim, Kabarserasan.com — PLN Rayon Muara Enim melakukan penagihan terhadap pelanggan yang menunggak lebih dari satu bulan di dua kecamatan, yakni Muara Enim dan Lawang Kidul.
Kepala PLN Rayon Muara Enim, Rully Patria mengatakan, dari tujuh kecamatan yang masuk dalam wilayah kerja PLN Rayon Muara Enim, kecamatan Muara Enim dan Lawang Kidul paling banyak dan paling besar jumlah tunggakkannya. Namun sayangnya, Dia enggan mengungkapkan berapa nominal tunggakan pelanggan PLN tersebut.

“Dua kecamatan ini paling banyak tunggakannya. Jadi kita lakukan penagihan terhadap pelanggan yang menunggak pembayaran lebih dari satu bulan,” ujar Rully Senin (23/10/2017).

Rully berharap pelanggan PLN dapat terbiasa membayar tagihan sebelum tanggal 20 setiap bulannya. “ Jika sudah tanggal 21 lebih, maka pelanggan akan dikenakan sanksi berupa denda bahkan juga sanksi pemutusan,” tegasnya.

Dia menyarankan kepada pelanggan untuk segera migrasi migrasi ke Listrik Pintar, atau kwh prabayar. “ Pelanggan lebih praktis pakai token (pra bayar),” ujarnya.

Lanjut Rully, pihaknya akan memfasilitasi jika ada pelanggan yang ingin mengganti kwh pasca bayar ke kwh pra bayar. “Silahkan jika ada pelanggan yang ingin migrasi ke kwh pra bayar. Tidak ada biaya penggantian kwh,” pungkasnya.

Baca JugaNunggak 2 Bulan, PLN Akan Cabut Meteran Listrik

Penulis: Anas
Editor: Amr

Leave a Reply