Korban Kebakaran di Tanjung Serian Dapat Bantuan dari BPBD Muara Enim

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Muara Enim, Jamanhuri didampingi beberapa staf lainnya saat memberikan bantuan kepada Korban kebakaran. Kabarserasan.com/Anas

Muara Enim, Kabarserasan.com — Korban musibah kebakaran yang terjadi di Desa Tanjung Serian, Kecamatan Muara Enim, Minggu (15/10/2017) lalu sedikit bisa bernafas lega. Paslanya mereka mendapat bantuan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muara Enim.

Kepala BPBD Muara Enim, Muhammad Tasman mengatakan, ada tiga keluarga yang menerima bantuan tersebut, yakni Solidi, Rudin, dan Adi Sutama.

“Kebakaran itu menghanguskan satu unit rumah beserta isinya milik Solidi. Namun dua rumah lain yang berdampingan dengan rumah korban, yakni rumah milik Rudin dan Adi Sutama ikut rusak,” jelasnya,.

Lannjutnya, bantuan yang diserahkan terdiri dari family kid, paket rekreasional, perlengkapan makan, kesehatan keluarga, karung plastik, tikar, sandang, seragam sekolah anak, serta kids wear.

Bantuan tersebut, ungkap Tasman diberikan oleh Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Muara Enim, Jamanhuri didampingi beberapa staf lainnya, serta disaksiakan kepala desa setempat.

“Semua yang diberikan ini sangat dibutuhkan oleh para korban. Semoga dapat membantu,” harapnya.

Sementara itu, salah satu korban kebakaran Solidi, usai pemberian bantuan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Muara Enim yang telah menyalurkan bantuan melalui BPBD Muara Enim.

“Bantuan yang diberikan ini sangat berguna sekali. Kami ucapkan terima kasih kepada BPBD Muara Enim,” ungkapnya.

Baca Juga: Kebakaran di Tanjung Serian, Uang Rp 12 Juta Ikut Terbakar

Penulis: Anas
Editor: Amri

Leave a Reply