Partai Nasdem Usung Pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya

Ketua DPD Nasdem Sumsel, Syahrial Oesman saat umumkan mendukung pasangan Herman Der-Mawardi Yahya di Pilgub Sumsel 2018

Palembang, Kabarserasan.com—Partai Nasional Demokrat (Nasdem) memastikan pihaknya mendukung pasangan calon Herman Deru dan Mawardi Yahya , untuk maju di pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Selatan 2018 mendatang,

Demikian dikatakan Ketua Partai Nasdem Sumsel, Syahrial Oesman, dalam keterangannya kepada media di kantor Partai Nasdem Sumsel, Kamis (19/10/2017) di Palembang.

“Sudah ada satu keputusan. Rekomendasi dari DPP (Partai Nasdem) sudah keluar, Herman Deru-Mawardi Yahya yang ditetapkan sebagai pasangan di Pilgub Sumsel,” ujar Syahrial, yang juga mantan Gubernur Sumsel ini.

Syahrial sendiri sebelumnya sempat disebut-sebut akan ikut bertarung sebagai salah satu calon Gubernur Sumsel, namun hal itu kemudian diklartifikasi sendiri oleh Syahrial. “Saya sendiri yang akan memimpin pasukan Nasdem untuk berjuang mengajak seluruh lapisan bersatu dengan partai lain. Semua DPD, DPC se-Sumsel sepakat (usung Herman Deru-Mawardi Yahya),” jelas Syahrial.

Herman Deru dan Mawardi Yahya, merupakan dua tokoh yang pernah menjabat sebagai bupati di Sumsel. Herman Deru menjadi Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Timur selama dua periode, yaitu di tahun 2005-2010 dan 2010-2015.

Sedangkan Mawardi Yahya merupakan mantan Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) dua periode di tahun yang sama. Pada Pilkada Sumsel 2013 lalu, Herman Deru menjadi calon Gubernur Sumsel—berpasangan dengan Maphilinda, isteri Syahrial Oesman, namun dikalahkan pasangan Alex-Noerdin-Ishak Mekki.

Syahrial mengaku telah berkomitmen untuk mendukung pasangan ini, dan yakin akan memenangkan pertarungan, mengingat besarnya dukungan masyarakat, sebagaimana ia pantau selama ini. Syahrial bahkan sudah memetakan wilayah mana yang akan menjadi kantong suara pasangan ini.

Saat ini, Herman Deru merupakan Ketua Ormas Nasdem, sedangkan Mawardi Yahya merupakan Ketua DPD Golkar Kabupaten OI. Partai Golkar Sumsel sendiri, mendukung calon gubernur lain, yakni Dodi Reza, anak Alex Noerdin yang disebut-sebut akan berpasangan dengan Ketua DPD PDI Perjuangan (PDIP) Sumsel, Giri Ramandha. (Jun)

Leave a Reply