Pangdam II/Sriwijaya Berharap Ada SAD Bisa Jadi Babinsa

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto di Lokasi TMMD di Desa Bukit Baling, Kabupaten Muarojambi, Jambi.Kabarserasan.com/azi

Muarojambi, Kabarserasan.com — Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM Putranto saat meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Bukit Baling, Kabupaten Muarojambi, Jambi langsung teringat dengan pemukiman warga suku anak dalam (SAD) yang ada di Kabupaten Sarolangun, Jambi.

Betapa tidak, ratusan warga SAD di tempat pemukiman yang dikunjungi Presiden RI Joko Widodo, masih bisa mengenyam pendidikan dan kesehatan yang diberikan oleh anggota TNI.

“Saya sangat terharu melihat ratusan warga SAD sudah sebagian bisa mengenyam pendidikan melalui tenaga pengajar dari Babinsa dan istrinya yang menjadi kepala sekolah di sana,” ujar Putranto, Sabtu (14/10/2017).

Karena itu, jajaran Kodam II/Sriwijaya beberapa waktu lalu telah merekrut sejumlah warga SAD untuk menjadi anggota TNI. Pangdam berharap, kedepannya akan dikembalikan ke daerahnya untuk dijadikan sebagai Babinsa guna membina masyarakat desanya, termasuk warga SAD.

Disamping itu, terkait pemberian lahan 5.445 Ha oleh Presiden serta penyerahan sertifikat untuk SAD yang disaksikan Presiden RI, Dia berharap sertifikat tersebut dipegang oleh pihak Pemda dan BPN Jambi.

“Saya berharap dengan adanya pemberian lahan tersebut dapat dimanfaatkan sebagai tempat pemukiman, tempat pelayanan kesehatan dan tempat pendidikan,” tegas Putranto.

Menurutnya, ini adalah salah satu upaya yang dapat dilakukan agar mereka memiliki kesempatan yang sama, mempunyai pendidikan dan kesehatan yang sama dengan masyarakat lain.

Penulis: Azhari
Editor: Amri

Leave a Reply