Jelang Pilkada 2018 KPUD Gelar Sosialisasi Pemilu ke Pemilih Pemula

Ketua KPUD Bandar Lampung, Fauzi Heri dalam kegiatan "KPUD Go to School"/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—KPUD Bandar Llampung, Rabu (11/10/2017) siang menggelar sosialisasi dan pengenalan prosesi Pemilu kepada para pelajar di SMP Negeri 8, Kecamatan Labuhan Dalam, Bandar Lampung.

Ketua KPUD Bandar Lampung, Fauzi Heri mengatakan, kegiatan ini merupakan program “KPUD Go to School”, yang dilaksanakan KUPD Bandar lampung, bertujuan untuk memberikan pemahaman sekaligus mpersiapkan calon pemilih pemula agar cerdas memilih, karena itu sosialisasi dilakukan mulai dari tingkat pelajar SMP.

“Kendati ilmu yang didapat belum bisa digunakan pada Pilkada Serentak 2018, karena usia para pelajar ini belum masuk kategori pemegang hak suara, namun sosialisasi dan pengenalan Pemilu ini penting sebagai tambahan pengetahuan kepada para pelajar ini,” ujar Fauzi.

Selain diajarkan sejarah dan tentang demokrasi Pemilu sebagai pelajaran teori, lanjut Fauzi, kepada para pelajar ini pihaknya juga mengenalkan tugas-tugas KPU dan tahapan pemilihan, dari pendataan calon pemilih sampai perhitungan suara.

“Senang sih diberi pengetahua seperti ini. Paling tiak kami pelajar menjadi tahu bagaimana Pilkada itu, juga tugas-tugas KPUD. Pokoknya kami senang sekali,” kata Agung Wibowo, Ketua OSIS SMP Negeri 8 Bandar Lampung

Kegiatan “KPUD Go to School” yang digagas oleh Rumah Pintar Pemilu KPUD Bandar Lampung ini, rencananya akan digelar secara berkelanjutan ke sekolah lain. (ano)

 

 

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here