Longsor di Desa Muara Danau, Jalan Lintas Semende-Bengkulu Terputus

Mobil yang tetimpa material longsor. Foto Ist

Muara Enim, Kabarserasan.com – Jalan lintas provinsi yang menghubungkan Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bengkulu tepatnya di Desa Muara Danau, Kecamatan Semende Darat Laut, Kabupaten Muara Enim terputus akibat tanah longsor.

Longsor yang terjadi pada Senin (9/10/2017) sore sekitar pukul 17.00 WIB nyaris merenggut korban jiwa. Sebuah kendaraan pick up yang membawa dagangan alat-alat listrik yang sedang melintas sempat terbawa material longsor.

Beruntung sopir pick up yang belum diketahui identitasnya ini berhasil menyelamakan diri.

Longsor yang memenuhi jalan sepanjang 35 meter dan tebal sekitar 4 meter hingga saat berita ini diturunkan belum dapat dilintasi.

Menurut Roval, warga Desa Pulau Panggung untuk menuju Desa Muara Danau, pengendara bisa mengambil jalan pintas.

” Untuk yang menuju Desa Muara Danau bisa mengambil jalan pintas, yakni jalan pertanian. Warga disini biasa menyebutnya jalan beton got ijang,” kata Roval via pesan elektronik.

Camat Semende DL Fauzi membenarkan peristiwa longsong yang terjadi diwilayahnya tersebut.

Menurut Fauzi, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak terkait. ” Kita juga sudah menghubungi PU Provinsi segar bisa secepatnya membersihkan timbunan longsor yang memenuhi badan jalan. Malam ini Inshaa Allah akan datang alat berat untuk membersihkan material longsor tersebut,” ujarnya.

Dijelaskannya,  kendaran yang bertonase ringan yang menuju Bengkulu bisa menggunakan jalan alternatif. ” Jalan alternatif ini hanya bisa dilalui kendraan kecil. Soalnya, selain sempit jalannya juga menanjak,” jelas Fauzi.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply