Home Sumsel Muara Enim Disdik Muara Enim Butuh 8 Sarjana untuk Guru Pengabdi

Disdik Muara Enim Butuh 8 Sarjana untuk Guru Pengabdi

Belajar, tidak hanya di dalam kelas. Kabarserasan.com/amri

Muara Enim, Kabarserasan.com — Pemkab Muara Enim terus berupaya untuk meningkatkan mutu pemdidikan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan meluncurkan program Muara Enim Cerdas.

Kadisdik Muara Enim Muzakar mengatakan, program ini terinspirasi dari program Indonesia mengajar.

” Untuk program Muara Enim Cerdas ini, kita akan merekrut guru khusus yang akan mengajar di sekolah dasar (SD). Mereka yang akan direkrut sebanyak delapan orang Sarjana (S1) dari berbagai disiplin ilmu,” kata Muzakar, Jumat (06/10/2017).

Muzakar menjelaskan, dalam progarm ini guru pengabdi akan bekerja selama satu tahun. ” Yang kita butuhkan mereka yang memang punya niat mengabdi, karena mereka akan bertugas hanya satu tahun saja,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam program guru pengabdi, mereka cenderung menjadi sebagai pemimpin yang membimbing siswa, guru dan masyarakat setempat untuk bersama-sama diajak membangun dunia pendidikan sehingga masyarakat menjadi lebih cepat cerdas dan tidak gaptek.

Sebelum terjun kelapangan guru pengabdi yang terpilih akan dilatih dan dibekali ilmu seperti pelatihan kepemimpinan, surviver, cara mengajar dan lain-lain.

Lokasi mengajar di Kecamatan Sungai Rotan, Muara Belida, Belida Darat, Semende Darat Ulu (SDU), Rambang, Lubai, Lembak, dan lain-lain sesuai kebutuhan.

” Untuk gaji diatas UMR sekitar Rp 2,5 juta – Rp 4 juta per bulan tergantung lokasi tempat mengajar,” terangnya.

Adapun pendaftaran guru pengabdi untuk SD ini, bisa secara online. Tinggal klik di website www.muaraenimcerdas.org. Peminat tinggal mengisi formulirnya saja. Untuk pendaftaran sudah dimulai dan berakhir pada tanggal 25 Oktober 2017 atau datang ke Sekretariat di Mess PGRI Muara Enim.

” Syarat yang pasti belum menikah, S1 akreditasi B, bersedia ditempatkan di mana saja dalam wilayah Kabupaten Muara Enim, usia maksimum 28 tahun.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amri

NO COMMENTS

Leave a Reply