Lewati Rel Tanpa Palang, Bapak dan Putrinya Tewas

Kedua korban dimakamkan keluarga/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Kecelakaan di perlintasan kereta api tanpa palang pintu, Jumat (06/10/2017) kembali terjadi di Kota Bandar lampung. Korbannya, Okto Farinda Frasad (48) dan anak sulunyanya, Haezah Hasya (13).

Entah apa yang sebenarnya terjadi, teriakan beberapa warga yang melihat berusaha mengingatkan datangnya bahaya, seperti tak didengar Okto, warga Kelurahan Jagabaya 22 Kecamatan Way Halim, Bandar Lampung ini.

Dalam kecelakaan yang terjadi di perlintasan rel di Jalan Danau Toba Kelurahan Surabaya, Kedaton ini,edua korban tewas di tempat, sedangkan sepeda motor yang dikeendarai hancur dan sempat terseret kereta api hingga satu kilometer.

Jenazah kedua korban langsung dilarikan ke rumah sakit, untuk selanjutkan diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan. Isak tangis Suryani, isteri dan juga ibu korban tak terbendung, saat kedua jenazah tiba di rumah duka. Suryani bahkan harus berkali-kali ditenangkan anggota keluarganya karena terus menjerit histeris.

“Suami saya pergi hendak mengantar anak sulung kami, Haezah ke sekolah. Pamit dari rumah, tidak ada firasat apa-apa, karena itu sudah biasa dilakukan. Karna itu kaget sekali waktu ada yang memberitahu kejadian ini,” ujar Suryani.

Menurut warga sekitar kejadian, perlintasan rel kereta api tanpa pengaman di Jalan Danau Toba Kelurahan Surabaya ini sudah sangat sering terjadi kecelakaan hingga sudah tak terhitung berapa jumlah korban jiwa.

Sebelum kejadian ini, 15 September 2017 lalu juga terjadi, saat seorang perawat rumah sakit yang hendak pulang kerja juga mengalami kecelakaan sepeda motornya karena ditabrak kereta api.
Baca Peristiwanya: Lolos Ditabrak KA Babaranjang, Perawat Ini Nyaris Pingsan

Karena itu warga sekitar berharap ada langkah dari pihak PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) untuk mencegah kejadian terus berulang. Bisa dengan membuatkan palang pintu, atau menyiagakan petugas, sebagai pengawas dan penjaga perlintasan tersebut. (ano)

Baca Juga Peristiwa Terkait: Nekat Terobos Rel Tanpa Palang Pelajar Nyaris Tewas

Leave a Reply