Tabung Gas Elpiji Meledak, Keluarga Penjual Nasi Uduk Terbakar.

Keluarga korban yang dirawat di rumah sakit/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com–Tabung gas elpiji tiga kilogram, Kamis (05/10/2017) siang kembali meledak di Bandar Lampung, tepatnya di rumah seorang penjual nasi uduk, di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Pesawahan, Kecamatan Teluk Betung Selatan. Empat orang terluka bakar.

Para korban ini di antaranya atas nama Bahri, isteri Bahri (45) bernama Endang Herlina (43) dan dua anak mereka bernama Tri Danu dan Lestari (11 tahun).

Ditemui di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dadi Tjokrodipo, Bandar Lampung, para korban mengatakan, kejadiannya berawal saat mengganti tabung gas elpiji tiga kilo gram.

“Kami kan masak nasi uduk dengan gas, pas mau ganti, tabung gas yang baru ternyata ada kerusakan. Saat akan ganti karet, tapi tetap ada bau gas tanda ada kebocoran. Tak lama kemudian terjadi ledakan,” ujar Bahri.

Menurut sejumlah tetangga, suara ledakan terdengar sangat keras. Dua anak Bahri yang sedang menonton televisi di rung tamu ikut tersambar api yang besar dari tabung gas elpiji yang berada di teras rumah. Para korban mengalami luka bakar hamper 60 persen di tubuh mereka.

Kerusakan tabung gas elpiji, diduga saat di stasiun pengisian gas. Kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian yang meminta keterangan beberapa orang, termasuk pihak SPBE, tempat korban membeli tabung gas. (ano)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here