Pohon Tumbang, Lalin di Desa Tanjung Raman Macet Parah

Warga Tanjung Raman berusaha memindahkan pohon tumbang yang mengalangi lalulinta

Muara Enim, Kabarserasan.com — Akibat pohon tumbang, lalu lintas di jalan antara Desa Tanjung Raman dan Muara Gula Baru Kecamatan Ujanmas jadi terganggu.

Kemacetan yang terjadi cukup parah, kendaraan mengular hingga 4 Km, Kamis (5/10/2017). Menurut Deka, salah seorang warga setempat, pohon tumbang tersebut akibat tiupan angin kencang disertai hujan yang beberapa hari terakhir terjadi di wilayah Kabupaten Muara Enim.

Selain menutup jalan, pohon tersebut juga menimpa kabel listrik PLN, sehingga jaringan listrik di Kecamatan Ujanmas terpaksa harus dipadamkan

“Kalau macet ini karena ada kendaraan yang tidak mau mengalah dan mengambil jalur lain. Itulah sebabnya lalulintas jadi terkunci,” tukasnya.

Manager PLN Rayon Muara Enim Rully Patria mengatakan, saat ini petugas PLN telah melakukan normalisasi jaringan. “Tadi sempat terkendala karena macet, tapi saat ini jaringan listrik sudah dalam proses penormalan,” pungkasnya.

Dari pantauan awak media, hingga pukul 16.30 Wib antrian panjang kendaraan masih terjadi, karena kendaraan yang menumpuk serta sempitnya jalan.

Beberapa warga setemapt tampak sibuk membantu mengevakuasi pohon yang menutupi badan jalan tersebut. Sementara beberapa petugas dari Polantas dan Dishub Muara Enim tengah berusaha mengurai kemacetan.

Penulis: Anas
Editor: Amr

 

Leave a Reply