Kapolres Lantik AKP Apriansyah jadi Kapolsek Rambang Dangku

Pelantikan Kapolsek Rambang Dangku.

Muara Enim, Kabarserasan.com — Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan, Rabu (4/10/2017) melantik AKP Apriansyah menjadi Kapolsek Rambang Dangku.

Mantan Kaurbungkol Polda Sumsel ini menggantikan AKP Gali Atmajaya yang pindah tugas ke Mabes Polri beberapa waktu lalu.

Kapolres Muara Enim berharap agar Kapolsek baru untuk dapat segera dapat menyesuaikan diiri. “ Polsek Rambang Dangku merupakan salah satu Polsek acuan yang banyak konflik dan permasalahan sosial di masyarakat. Untuk itu, ini tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi pejabat baru,” kata Leo.

Selain itu, lanjutnya, Kapolsek baru harus menjalin silaturahmi dengan masyarakat Rambang Dangku dan berkoordinasi dengan atasan.” Polsek jangan merasa bekerja sendiri, karena polsek-polsek tetangga bisa menjadi kekuatan dalam membantu tugas-tugas dilapangan,” ujar Leo.

Pada kesempatan itu, Leo mengingatkan agar Kapolsek dapat melakukan evaluasi terhadap kinerja para Kanit. Bagi Kanit yang tidak produktif, segera digeser atau digantikan dengan yang lebih energik. “Selain Kanit, Kapolsek sendiri akan mendapat penilaian tersendiri oleh Polda,” lanjutnya.

Leo juga menghimbau agar Kapolsek turun dalam operasi di lapangan. Hal ini menurut Leo berguna agar Kapolsek dapat mengetahui kinerja dan kualitas anggota. “Selain itu, hal ini juga membantu Kapolsek mengetahui bagaimana kondisi sebenarnya di lapangan,” tambahnya.

Lebih lanjut Leo mengungkapkan, bahwa lal yang saat ini menjadi perhatian serius Polres Muara Enim adalah masalah begal yang intensitasnya mulai tinggi, terutama di wilayah Kabupaten PALI.

“Saat ini pelaku begal semakin berani, untuk itu, aparat juga mulai merubah strategi menyesuaikan kondisi dan situasi di lapangan,” harapnya.

Penulis: Anas
Editor: Amri

Leave a Reply