Kondisi Jalan di Semende Butuh Perbaikan Segera

Salah satu kondisi jalan di Semende. Kabarersan.com/Anas

Muara Enim, Kabarserasan.com — Jalan provinsi dan kabupaten tiga Kecamatan di Semende saat ini banyak yang mengalami kerusakan dan segera. membutuhkan perbaikan. Kondisi ini diperparah karena terjadi penyempitan jalan akibat ditumbuhi semak belukar

Dari pentauan dilapangan pekan kemarin, kondisi jalan provinsi dari simpang Desa Lubuk Nipis hingga ke Muara Dua kondisi jalan masih banyak lubang dan butuh tebas bayang. Hal serupa juga terjadi di jalan kabupaten dari Desa Pulau Panggung hingga Semendo Darat Tengah.

Salah satu warga Semende H Tarman mengatakan, jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat di tiga kecamatan. Dia menyayangkan kurangnya perhatian pemerintah terhadap kondisi jalan tersebut.

” Kondisi jalan kita ini sudah banyak lubang dan berbahaya. Jika tidak diperhatikan secara serius, maka masyarakat akan kesulitan beraktifitas. Ini berdampak pada perekonomian masyarakat,” kata H Tarman, Selasa (3/10/2017).

Dia berharap agar kondisi jalan jangan cuma ditambal sulam saja. “ Titik jalan sudah rusak parah dapat diperbaiki dengan serius lagi. Begitu juga, tebas bayang disisi badan jalan sangat dibutuhkan, dimana jalan semakin menyempit karena ilalang dan rerumputan,” tuturnya.

Dia khawatir jika tidak segera diperbaiki akan membahayakan pengguna jalan. “ Jika tidak hati-hati, maka bisa saja kecelakaan karena jalan sempit oleh semak belukar. Ditambah jalan rusak berlubang,” tukasnya.

Sementara itu, Camat Semendo Darat Laut Fauzi mengakui, kondisi jalan saat ini memang masih ada beberapa titik yang rusak dan perlu perbaikan.

Menurut Fauzi, usulan dan juga permintaan sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait. “Mudah-mudahan jalan kita dikecamatan semendo ini bisa lebih baik lagi. Rencananya untuk jalan provinsi ada pelebaran ,” ujarnya.

Penulis: Anas
Editor: Amri

 

Leave a Reply