Ratusan Warga Sekayu Nobar Film G 30 S PKI

Ratusan masyarakat Sekayu ikut Nobar Film Pengkhiatan G30S PKI di Aula Makodim 0401 Muba. Kabarserasan.com/Her

Musi Banyuasin, Kabarserasan.com – Ratusan warga sekayu dari berbagai elemen antusias nonton bareng (Nobar) Pemutaran Film Pengkhianatan G 30 S/PKI di Aula Makodim 0401, Sabtu (30/09/2017).

Nobar yang diselenggarakan oleh Kodim 0401 ini dimulai pada pukul pukul 14.00 hingga 17.45 WIB.

Dandim 0401/Muba Letkol Czi Mulyadi, S.IP melalui Kasdim Mayor Inf Surobin mengatakan, pemutaran kembali Film Pengkhianatan G 30 S/PKI ini adalah untuk mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI pada khususnya dan seluruh generasi muda agar tidak melupakan sejarah bangsa.

” Seluruh anak bangsa generasi muda harus tahu bahwa bangsa kita pernah punya sejarah yang kelam,” kata Mayor Inf Surobin, Sabtu (30/09/2017).

Kasdim mengingatkan, jangan sampai kejadian yang sama terulang kembali. ” Marilah kita semua meningkatkan persatuan dan kesatuan supaya tidak terulang lagi peristiwa yang menyedihkan tersebut,” ujarnya.

Kabankesbangpol Soleh Naim yang ikut acara Nobar mengajak masyarakat khususnya generasi Muba untuk mengambil manfaat dengan menyaksikan pemutaran film sejarh ini.

” Cukup lama pemutaran film ini tidak dilakukan sejak orde reformasi. Hal tersebut sangat berpengaruh terhadap generasi muda yang tidak pernah mengetahui sejarah tentang Pengkhianatan G 30 S/PKI yang pernah dialami oleh bangsa ini,” pungkasnya.

Penulis: Hermansyah
Editor: Amr

Leave a Reply