Rusuh, Ratusan Ojek Daring Sweeping Ojek Pangkalan

Polisi tengahi keributan ojek daring dan ojek pangkalan di Bandar Lampung, Senin (11/09/2017) malam/ Foto: ano

Bandarlampung, Kabarserasan.com—Konflik antara pengemudi ojek daring dan ojek pangkalan di Kota Bandar Lampung, Senin (11/09/2017) maalm berujung pertikaian terbuka, buntut penolakan ojek pangkalan terhadap ojek berbasis aplikasi tersebut.

Senin malam, ratusan ojek daring melakukan sweeping, mencari ojek pangkalan dan melakukan perusakan. Aksi sweeping mereka lakukan secara serentak di sejumlah titik, mulai dari sekitar kawasan terminal Rajabasa, Tanjung senang, Sukarame, Kedaton, hingga ke wilayah Tanjung Karang Pusat dan Teluk Betung

Aksi dilakukan sejak petang dan malam harinya mereka ramai berkumpul di Jalan Wolter Mongonsidi, Kelurahan Pengajaran, Kecamatan Teluk Betung Utara, Bandar Lampung.

Tidak hanya melakukan sweeping, mereka juga sempat menutup jalan protokol dan memicu kemacetan parah arus lalu lintas di tengah kota. Karena dianggap melakukan perusakan dan aksi mereka mengganggu ketertiban umum, polisi dari Samapta Polresta Bandar Lampung pun turun menangan.

“Situasi sempat panas, karena mereka tidak mau dibubarkan dan memaksa terus melakukan aksi, bahkan dengan menutup jalan. Ya kita amankan, dan beberapa kendaraan mereka diangkut ke mobil petugas kami” ujar Kabag Ops Polresta Bandar Lampung, Kompol Sarpani.

Aksi pengemudi ojek daring ini, diduga dipicu kekesalan mereka kepada pengojek pangkalan yang kerap mencegati rekan mereka saat mengangkut penumpang. Di lain pihak pengojek pangkalan menilai pengojek daring melanggar kesepakatan yang dibuat sebelumnya, bahwa ojek daring tidak boleh menaikan penumpang dalam radius 100 meter dari pangkalan mereka.

Aksi keributan kedua pihak ini untuk kali kedua terjadi di Kota Bandar Lampung, dan sempat berdamai yang ditandai beberapa poin kesepakatan. Menurut pantauan media setempat, pada kedua kali konflik terjadi, selalu polisi yang melerai, karena mengganggu kelancaran lalu lintas. (ano)

Baca Juga:
Pengemudi Taksi Daring Dikeroyok Sopir Angkot

Advertisement

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here