Sidak Pembangunan Masjid Agung, Bupati Soroti Atap yang Bocor

Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pembangunan Masjid Agung. Kabarserasan.com./anas

Muara Enim, Kabarserasan.com — Pekerjaan penyelesaian pembangunan Masjid Agung Kota Muara Enim dikhawatirkan akan molor lagi.

Pasalnya beberapa elemen bangunan masjid yang dibangun melalui dana CSR PT Bukit Asam (persero) Tbk senilai Rp10 miliar tersebut, masih memerlukan pengerjaan lanjutan dari kontraktor. Padahal, menurut jadwal pekerjaan masjid tersebut akan berakhir minggu depan.

Hal ini terungkap saat Bupati Muara Enim H Muzakir Sai Sohar melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke lokasi pembangunan masjid di Jalan Ahmad Yani Kota Muara Enim ini, Jumat (8/9/2017).

” Banyak elemen yang belum selesai. Bahkan ada yang terkesan asal jadi. Yang paling parah atap masjid ada yang bocor,” kata Bupati.

Dari pantauan Kabarserasan.com atap bocor berada di bagian belakang ruang utama masjid. Rembesan air berasal dari saluran pembuangan air di bagian lantai atas. Selain itu beberapa tiang masjid ada yang retak sehingga memerlukan pengerjaan lanjutan.

Terkait dengan itu, Muzakir dia meminta pihak kontraktor melanjutkan pengerjaan yang belum selesai tersebut, meski waktu pengerjaan akan berakhir pada 13 September mendatang.

“Bagian bangunan masjid memang masih banyak belum rampung, pengerjaan dilanjutkan sehingga harus selesai seratus persen sebelum peringatan HUT Kabupaten Muara Enim,” kata Muzakir.

Menurutnya, keberdaaan masjid agung Muaraenim sudah dinantikan masyarakat, sehingga harus segera dimanfaatkan.

“Rencananya 13 September mendatang akan digelar acara penyerahan fisik dari pihak PTBA kepada Pemkab Muara Enim. Kita berharap setelah penyerahan masjid bisa langsung dimanfaatkan,” ujar Bupati

Sementara itu, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Muara Enim, H Ramlan Suryadi, saat mendampingi sidak Bupati memastikan pengerjaan Masjid Agung Muara Enim tetap dilanjutkan meski waktu pengerjaan akan berakhir minggu depan.

“Minggu depan batas waktu selesai, tapi sambil jalan akan dilaksanakan masa pemeliharaan untuk membenahi bagian-bagian yang belum selesai,” ungkap Ramlan.

Dijelaskannya, target pembangunan Masjid Agung akan selesai pada November. “Rencananya peresmian masjid ini digelar bersamaan peringatan HUT Kabupaten Muaraenim ke 72 tahun ini pada 20 November mandatang,” jelasnya.

Penulis: Anas
Editor: Amr

Leave a Reply