Baksoskes TNI AL Diserbu Warga

Lanal Palembang Gelar Baksoskes di Jambi. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat, terutama di bantaran Sungai Batanghari, Jambi, Lanal Palembang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Provinsi Jambi menggelar Bakti Sosial Kesehatan (Baksoskes) di halaman kantor Desa Talang Duku, Kecamatan Taman Rajo, Kabupaten Muarojambi, Jambi, Rabu (6/8/2017).

Kegiatan tersebut langsung diapresiasi masyarakat setempat. Bukan hanya pengobatan masal secara gratis yang diikuti warga, namun anak-anak mereka banyak mengikuti sunatan masal.

Atas kegiatan tersebut, Kades Talangduku M Muslim sangat mengapresiasi adanya kepercayaan dari pihak kecamatan yang telah memberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Baksoskes dari TNI AL.

“Saya berhara kegiatan Baksoskes agar berlanjut dan pelaksanaannya lebih diperioritaskan pada desa-desa terpencil yang sulit dijangkau. Dan ini bisa menjadi perhatian dari dinas terkait,” katanya,” Selasa (6/8/2017).

Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Dwi Prasetyo melalui wakilnya Pasminpers Mayor Laut (T) Novi Heru Prasetyo yang menghadiri kegiatan tersebut mengaku tidak menyangka kegiatan ini bisa diikuti ratusan orang.

“Ini sebagai bentuk kepedulian TNI AL terhadap masyarakat kurang mampu yang berada disekitar Sungai Batanghari,” ujarnya.

Dari catatan petugas, masyarakat yang mengikuti kegiatan pengobatan umum secara gratis sebanyak 217 pendaftar dan sunatan masal sebanyak 90 orang.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply