Masuk Empat Besar Lomba Binter, Kodim 0415/BTH Gelar Doa Bersama

Kodim 0415/Batanghari menggelar doa bersama untuk kelancaran Binter di Mushola Makodim 0415/Batanghari, Senin (4/9/2017).

Jambi, Kabarserasan.com — Guna kelancaran dalam penilaian lomba Binaan Teritorial (Binter) tingkat Kodim XX TA 2016-2017, Komandan Distrik Militer 0415/Batanghari menggelar doa bersama di Mushola Makodim 0415/Batanghari, Senin (4/9/2017).

Dandim 0415/BTH Letkol Inf Deni Noviandi melalui Kasdim 0415/BTH, Mayor Inf Beni berharap semoga Allah SWT memberikan yang terbaik bagi Kodim 0415/Batanghari dalam lomba binter tersebut.

“Semoga doa kita diijabah oleh Allah. Dengan usaha kita apa yang telah disiapkan, kita yakin dan optimis Kodim 0415/Batanghari sebagai juara umum dalam lomba binter tingkat nasional ini,” ujarnya usai melaksanakan doa bersama.

Menurutnya, pada tahap pertama lomba penilaian teritorial tingkat kodim yang dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2017 lalu, Kodim 0415/BTH masuk nominasi empat besar sebagai kodim terbaik se-Indonesia.

“Gelar doa bersama itu juga merupakan salah satu bentuk wujud syukur terhadap pencapain prestasi yang telah diraih oleh jajaran Kodim 0415/BTH, pasalnya saat ini Kodim 0415/BTH masuk nominasi empat besar Kodim terbaik se-Indonesia,” papar Kasdim.

Lomba binaan teritorial tahap kedua ini, lanjutnya, akan dilaksanakan pada bulan ini dari tanggal 5-8 mendatang, langsung dihadiri oleh ketua tim penilai dari Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) dari Mabes AD, yakni Brigjend TNI Jokowartito.

“Kodim 0415/Batanghari ini mewakili Kodam II/Sriwijaya, sebelumnya kodim kita ini belum pernah masuk empat besar kodim terbaik se-Indonesia, tetapi kodim kita pernah juara umum kodim terbaik ditingkat kodam dua,” ujar Beni.

Kasdim yakin, dengan program unggulan baik program maupun non program yang dilaksanakan oleh Kodim 0415/Batanghari mampu meraih juara umum tersebut.

Pada penilaian Binter tahap pertama lalu, Kodim 0415/Batanghari mempunyai program unggulan diantaranya, pembinaan satuan, pangkalan dan produk unggulan Kodim, seperti pembudidayaan bibit lele, penggemukan sapi, budidaya bawang dan binaan suku anak dalam (SAD) dan membatik.

“Dan pada saat ini kita menambah program unggulan lagi, yaitu dengan Kampung Bantar. Pasalnya di Kampung Bantar ini semua kegiatannya selalu melibatkan babinsa, babinkantibmas serta masyarakat dalam mensukseskannya,” pungkas Beni.

Dalam doa bersama tersebut, ratusan prajurit Kodim 0415/Batanghari terlihat khusyuk dan khidmat dalam membaca doa, yassin dan tahlil. Mereka berharap, tugas yang diemban oleh negara selalu diberikan yang terbaik oleh Allah SWT.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply