Ketangkap Basah Curi Tas, Pria ini Nyaris Dihakimi Massa

Pencuri tas, diamankan petugas dari amuk massa. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Aksi pencurian kembali terjadi. Kali ini, pelaku pencurian tas di dalam mobil. Beruntung, cepat diketahui warga, sehingga pelaku yang nyaris dihakimi massa berhasil diamankan petugas Polsek Jelutung, Jambi.

Informasi yang diperoleh dari warga, pelaku melihat sebuah mobil pribadi jenis Avanza dengan nomor polisi B 2303 TKF parkir di depan masjid Al Azhar pada Senin sekitar pukul 10.00 WIB.

“Awalnya korban memarkirkan mobilnya di depan ruko itu, terus menuju ke JNE yang ada di depan Al Azhar,” papar warga yang mengaku bernama Komar, Senin (4/9/2017).

Saat itu, pelaku mendekat mobil tersebut dan membuka pintu mobil yang tidak terkunci tersebut. “Pelaku membawa motor tanpa pelat langsung mendekati mobil tersebut dan langsung meraih tas yang ada di dalam mobil,” ujarnya.

Baca Juga: Temukan Orok di Semak Semak, Warga Desa Sumber Mulia Gempar

Naasnya, aksi pelaku diketahui korban dan langsung berteriak minta tolong “maling”. Sontak saja, warga sekitar yang mendengar teriakan korban langsung menangkap pelaku dan menghajarnya.

“Korban langsung berteriak maling. Jadi orang pada berlarian menangkap dan memukuli pelaku,” tutur Komar.

Beruntung korban bisa diselamatkan dari amukan massa, setelah petugas patroli Polsek Jelutung datang ke lokasi. “Setelah diamankan, pelaku langsung di bawa ke Polsek Jelutung,” tegas warga.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Jelutung AKP Chibro mengakui adanya penangkapan pelaku pencurian tersebut di kawasan jelutung tersebut.

Baca Juga: Bakar Mobil Orang, Pria Ini Ditangkap Polisi

“Iya benar ada penangkapan oleh massa, kemudian kita bawa pelaku ke Polsek Jelutung untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” terang Chibro, Senin (4/8/2017).

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply