Temukan Orok di Semak Semak, Warga Desa Sumber Mulia Gempar

Bayi berjenis kelamin laki-laki setelah dise;amatkan warga.

Muara Enim, Kabarserasan.com – Warga Dusun III Desa Sumber Mulia, Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim mendadak gempar. Pasalnya, saat hendak menyadap karet, Tukimin (37) warga setempat menemukan orok ditengah kebun. 

Awalnya Tukimin mendengar suara tangisan bayi. Karena penasaran, kemudian Tukimin memberanian diri dan langsung mencari sumber suara. Dia pun kaget, saat melihat orok di semak semak yang masih terlilit tali pusar tergeletak dalam kondisi telanjang sedang menangis.

“Saat saya hendak menyadap karet di kebun. Tiba tiba saya mendengar ada suara tangisan bayi. Awalnya saya takut mendengarnya. Tapi karena hari sudah terang, saya memberanikan diri  mencari sumber suara tersebut,” ujar Tukimin, Sabtu (2/09/2017).

Tanpa pikir panjang, dia kemudiang langsung membawa orok laki laki yang masih bernafas tersebut ke rumah Kepala Desa. Bayi malang itu lalu dilarikan ke Puskesmas Sumber Mulia untuk mendapatkan pertolongan.

” Bayi laki-laki itu sepertinya baru saja dilahirkan, sebab masih ada ari arinya. Dia menangis dan tergeletak di semak. Langsung saya angkat dan saya bawa ke rumah kades,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Mulia Yoni Wilson yang didatangi warga membawa orok yang sedang menangis langsung berinsiatif membawa ke Puskesmas.

“Karena melihat kondisi bayinya seperti itu, langsung kami bawa ke Puskesmas ( Bidan Eli) untuk segera di beri pertolongan. Kasihan kondisinya, sepertinya lemah dan kedinginan,” pungkasnya.

Usai membawa bayi tersebut ke Puskesmas dan diberi pertolongan pertama, Yoni kemudian menghubungi pihak Kepolisian untuk melaporkan temuan tersebut.

Kapolres Muara Enim, AKBP Leo Andi Gunawan, melalui Kapolsek Rambang Lubai AKP Indra Kusuma mengatakan, saat ini pihaknya sudah mengecek ke TKP dan meminta keterangan dari saksi saksi.

“Selanjutnya, kami masih menyelidiki tersangka pbuang bayi tersebut. Dan bayi sudah kita bawa ke RS Prabumulih untuk mendapat perawatan intensif yang kemudian kuta serahkan ke Kades untuk dirawat sementara,” kata Indra.

Baca Juga: Warga Pinang Belarik Dihebohkan Penemuan Bayi
Baca Juga: Sepasang Kekasih Pembuang Bayi di Danau Ditangkap Polisi

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

Leave a Reply