Bakar Mobil Orang, Pria Ini Ditangkap Polisi

Tersangkan pembakar mobil diamankan di Mapolsek Tanjabbar

Jambi, Kabarserasan.com — Tim Reskrim Polres Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) akhirnya bisa mengungkap pelaku tindak pidana pembakaran dan ledakan mobil milik Ramli di Parit 4, Kelurahan Teluk Nilau, Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi pada 29 Agustus lalu.

Tersangka berinisial HA (34) diringkus, Rabu malam (30/8/2017) oleh petugas Reskrim Polres di rumahnya di Kabupaten Tanjab Barat.

Mulanya, petugas Polsek Pengabuan mendapatkan laporan dari korban dan terkait peristiwa kebakaran pada mobil miliknya yang penuh kejanggalan.

Selanjutnya, berdasarkan olah TKP petugas, kuat dugaan penyebab utama mobil terbakar adalah akibat kesengajaan dengan cara dibakar.

Kemudian Kapolsek Pengabuan Iptu Lumbrian melaporkan hasil olah TKP awal kepada Kapolres Tanjab Barat AKBP ADG Sinaga.

Dari hasil itu, Kapolres langsung memerintahkan Kasat Reskrim AKP Pandit Wasianto bersama Kasat Intel AKP Deni dan unit opsnal melakukan penyelidikan.

“Berdasarkan hasil penyelidikan personil Satreskrim Polres Tanjab Barat dan personil Polsek Pengabuhan dan keterangan saksi, kesimpulan akhirnya mengarah kepada tersangka HA,” ungkap AKBP Kuswahyudi Tresnadi Kabid Humas Polda Jambi, Kamis (31/8/2017).

Tanpa menunggu lebih lama lagi, akhirnya tersangka HA berhasil diringkus di kediamannya sekitar pukul 21.00 WIB.

“Saat diamankan petugas, pelaku tanpa melakukan perlawan. Sekarang masih diperiksa petugas di Mako Polres Tanjab Barat,” imbuh Tresnadi.

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti, berupa satu unit mobil Pajero Sport warna hitam B 1392 TCY, satu buah botol air mineral (bekas terbakar) dan korek api gas merek sakai warna merah.

Sementara kejadian pada 29 Agustus 2017 sekitar pukul 03.30 WIB lalu, terjadi saat pelapor mendengar suara alarm mobil berbunyi dan tidak berselang lama terdengar suara ledakan cukup keras.

Kemudian pelapor beserta saksi Sani keluar rumah untuk melihat sumber suara alarm dan asal suara ledakan tersebut.

Selanjutnya, pelapor dan saksi melihat bagian depan mobil sudah terbakar. Secepat kilat pelapor bersama korban berusaha memadamkan api di mobil tersebut dengan cara menyiram air.

Beruntung warga yang ikut bangun akibat bunyi ledakan tersebut ikut membantu memadamkan api hingga akhirnya padam.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here