Tingkatkan Kemampuan Tenaga Perpustakaan, Pemkab Muara Enim Gelar Bintek

Sekda sematkan tanda peserta bintek tenaga perpsutakaan.

Muara Enim, Kabarserasan.com – Sekda Muara Enim Hasanudin mengatakan, di Kabupaten Muara Enim tenaga profesional dalam pengolaan perpustakaan masih sangat minim.

Padahal, lanjutnya, perpustakaan merupakan sumber belajar dan sumber informasi, karena itu pengelola perpustakaan dituntut untuk meningkatkan mutu serta pelayanan kepada perpustakaan itu sendiri.

” Saya mengapresiasi kegiatan bintek ini. Dengan bintek kita berharap pengolaan perpustakaan daerah akan lebih profesional,” kata Sekda Hasanudin di Hotel Griya Serasan Sekundang Selasa(29/8/2017).

Bintek yang diselenggarakan selama dua tersebut diikuti peserta berasal dari Tenaga Pengolaan Perpustakaan dilingkup Perpustakaan Sekolah, Desa, Umum, Kantor, Kelurahan dan Kecamatan.

Sementara Kepada Dinas Perpustakaan Muara Enim Maryani mengatakan, Pemkab Muara Enim terus berupaya untuk meningkatkan perluasan jangkauan pelayanan perpustakaan.

” Kita sudah memiliki mobil perpustakaan keliling dan mobil pintar serta rumah baca yang ada dalam Kabupaten Muara Enim. Khususnya rumah baca kita ada di Kelurahan Muara Enim dan Rumah Baca di Desa Pulau Panggung Kecamatan Semende Darat Laut,” Mariyani.

Mariyana berharap, peserta Bintek agar mengikuti kegiatan dengan sebaik-baiknya. ” Ikuti bintek ini dengan sungguh-sungguh agar dapat menerapkan ilmu yang diperoleh ke tempat tugasnya masing-masing,” harapnya.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply