Semi Final Liga III Zona Sumsel: Diwarnai Kericuhan Persimura Menang 2-1 Atas Persimuba

Suasana pertandingan Persimuba vs Persimura. Kabarserasan.com/Amri

Muara Enim, Kabarserasan.com – Persimura Musi Rawas akhirnya melangkah ke final Liga III Zonal Sumsel setelah mengalahkan Persimuba Musi Banyuasin 2-1 melalui perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam waktu normal.

Namun sayangnya, pertandingan yang berjalan cukup menarik ini harus diakhiri karena terjadi keributan. Tak hanya sesama pemain, bahkan wasit pun di perlakukan kasar oleh pemain Persimuba sehngga harus diamankan oleh polisi.

Bibit kericuhan sudah terlihat saat Persimuba tertingggal satu gol pada babak tambahan. Saat seorang pemain Persimuba tanpa diketahui penyebabnya tergeletak didepan dua pemain belakang Persimura.

Karena fokus dimana bola, wasit tak tahu persis kejadiannya. Dia pun mendekati assisten wasit (AW) I. Belum sampai ke AW I pecah keributan. Terjadi perkelahian antar pemain. Untungnya aparat keamanan sigap sehingga perkelahian tidak meluas.

Setelah situasi mereda, Wasit Cecep meminta pendapat AW satu terkait jatuhnya pemain Persimura. Wasit akhirnya memberikan kartu kuning kepada pemain Persimura. Pertandingan kembali dilanjutkan.

Wasit Cecep (biru). Kabarserasan.com/Amri

Tak lama kemudian kericuhan kembali pecah, setelah pemain Persimura bernomor punggung 11 ditarik keluar. Dia berjalan dengan lambat, yang kemudian digiring oleh salah seorang pemain Persimura dengan tujuan yang bersangkutan untuk segera keluar lapangan. Entah kenapa pemain Persimura kemudian terjatuh.

Wasit Cecep kemudian mengeluarkan kartu merah untuk pemain Persimuba. Pemain-pemain Persimuba tak terima karena menganggap pemain Persimura melakukan ” diving”. Megereka langsung menggerebuti wasit.

Ternyata Wasit juga mengeluarkan kartu kuning bagi pemain Persimura yang merupakan kartu kuning kedua bagi pemain yang bersangkutan. Pertandingan terus berlanjut, Persimuba dengan 9 pemain dan Persimura dengan 10 pemain.

Tiga menit jelang akhir pertandingan, seorang pemain Persimura dilanggar. Wasit pun berlari ketempat pelanggaran terjadi. Setelah melihat pelanggaran terjadi di kotak pinalti,tak ayal wasit langsung membawa bola ke titik pinalti.

Pemain Persimuba tak terima atas keputusan wasit. Mereka mendorong-dorong Cecep. Merasa terancam, dia berlari keluar lapangan dan dikejar pemain dan offisial Persimuba. Aparat keamanan yang sudah bersiap berhasil mengamankan Wasit Cecep.

Pertandinganpun terhenti. Official dan pemain Muba terlihat emosi. Akhirnya mereka memilih meninggalkan lapangan.

Sesuai aturan, karena hanya tersisa tiga menit, panitia penyelenggarakan menyatakan Persimura tetap menang dengan skor 2-1 dan melaju ke final untuk bertemu Persime Muara Enim yang lebih dulu memastikan tiket ke final setelah melibas PS Palembang dengan skor 4-1.

Pertandingan final Liga III Zona Sumsel akan berlangsung besok, Rabu (30/07/2017) di Stadion Sekundang Bara Muara Enim. Kick off jadwalkan pada pukul 15:00.

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply