Zola Ajak Kebersamaan Warga Bangun Provinsi Jambi

Gubernur Jambi Zumi Zola mengikuti acara jalan santai. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Puncak hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 yang digelar Provinsi Jambi di eks arena MTQ di kawasan Taman Rimba, Palmerah, Jambi Selatan, Kota Jambi diluar dugaan semua pihak.

Pasalnya, dari 15 hingga 20 ribu yang hadir, melebihi target yang diperkirakan, yakni mencapai 30 ribu orang hingga menyerupai lautan manusia.

Gubernur Jambi Zumi Zola yang turut hadir serasa tidak percaya, event tahunan ini bisa membludak dan mendapatkan apresiasi dari semua pihak masyarakat Jambi.

“Kami sengaja membuat konsep puncak HUT RI ini pada Minggu pagi agar tidak tumpang tindih dengan agenda yang sama di kecamatan dan pelosok Kota Jambi lainnya,” ungkapnya saat mengikuti jalan santai bersama puluhan ribu masyarakat Jambi, Minggu (27/8/2017).

Ternyata momen yang besar ini, sambung Gubernur, disambut antusias oleh warga hingga mencapai 30 ribu orang yang hadir.

Tidak hanya dari organisasi perangkat daerah (OPD) Provinsi Jambi yang hadir, namun dari kalangan masyarakat, baik pelajar, ibu rumah tangga dan lain sebagainya.

Bahkan semenjak dimulai sekitar pukul 7.30 pagi, hingga lebih dari 30 menit jalur yang dilewati jalan santai masih belum terlihat putus.

Masyarakat terlihat menikmati jalan santai tersebut dengan bercengkrama dengan teman dan keluarganya.

“Masih belum putus juga saking ramainya manusia. Mereka mengular sepanjang jalur jalan santai. Lebih kurang 4 kilo meter jalur yang dilewati,” tutur salah seorang pria setengah baya.

Bagi Gubernur Jambi, kegiatan ini merupakan kebersamaan masyarakat Jambi, karena dihadiri berbagai komunitas.

“Tadi ada juga komunitas barongsai yang hadir. Kebersamaan ini sangat penting sekali dibangun. Karena salah satu syarat dalam membangun Provinsi Jambi,” tegasnya.

Didampingi Plt Sekda Provinsi Jambi Erwan Malik, Zola juga menegaskan acara ini tidak menggunakan dana APBD Jambi.

Disamping jalan santai, kemeriahan HUT RI tersebut juga diikuti dengan panjat pohon pinang, tarik tambang, tangkap ikan lele yang diikuti peserta gerak jalan.

Baca Juga: Patung Sultan Thaha Ikon Terbaru di Bandara Jambi

Penulis: Azhari
Editor: Amr

 

Leave a Reply