Satgas Pangan Sidak ke Gudang Bulog

Gudang Beras Bulog Jambi. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Guna mengetahui ketersediaan stok beras di Provinsi Jambi, Tim Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Jambi melakukan inspeksi mendadak (sidak) pengecekan ketersediaan maupun stok beras di Gudang Perum Bulog Divre Jambi, di kawasan Pasir Putih, Jambi Selatan, Kota Jambi.

Hal ini diakui Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi, dalam pengecekan tersebut, Tim Satgas Pangan Ditreskrimsus Polda Jambi juga didampingi Kepala Gudang Bulog Divre Jambi Fahri pada Sabtu sore kemarin.

“Hasil pengecekan sidak tersebut, stok beras tuk Provinsi Jambi masih cukup termasuk stok gula pasir,” kata Kabid Humas, Minggu (27/8/2017).

Data yang diperoleh media daring ini, pengadaan beras PSO (rastra) sampai dengan tanggal 25 Agustus 2017 sebanyak 1.034,08 ton.

Sedangkan stok beras rastra sejumlah 10.571 ton untuk persediaan beras beberapa bulan kedepan.

“Petugas tidak menemukan adanya beras komersial karena tidak tersedia di gudang Bulog. Sedangkan untuk stok gula pasir sebanyak 1.152 ton,” bebernya.

Sampai saat ini, lanjutnya, dari pantauan tim satgas stok ketersediaan pangan masih cukup. Selain itu, harga juga masih terjangkau oleh masyarakat.

“Hingga sekarang stabilitas harga ditengah masyarakat tetap terjaga. Petugas juga belum menemukan adanya indikasi kartel atau penimbunan,” ungkap Tresnadi.

Meski tidak menemukan adanya kejanggalan, ujarnya, namun Satgas Pangan Provinsi atau Polda dan Polres jajaran tetap melakukan pemantauan dan tingkatkan kerjasama antar satgas, serta turun langsung ke lapangan.

Baca Juga:Ā Satgas Pangan Polda Jambi Raih Penghargaan Dari Menpan RI

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply