Puluhan Crosser Jajal Sirkuit Pantai Pasir Ulak Bandung

Kejuaraan motor cross di Sirkuit pasir Ulak Bandung

Muara Enim, Kabarserasan.com — Sebanyak 83 crosser mengikuti Ketangkasan Bermotor yang diselenggarakan oleh Ormas Kesatuan Pemuda Polopor Pembangunan Muara Enim (KP3ME), Sabtu (26/8/2017) di Desa Ulak Bandung Kecamatan Ujanmas, Muara Enim.

Tak seperti sirkuit lainnya, sirkut di Desa Ulak Bandung ini bukan tanah dan lumpur melainkan dari pasir.

Pada kejuaraan kali ini diperlombakan dua kelas yakni, kelas bebek yang diikuti 63 peserta dan kelas sport dengan 22 peserta.

Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI tersebut dibuka oleh Camat Ujanmas Sugiharto serta dihadiri oleh Ketua TP-PKK Muara Enim Hj Shinta Paramita Muzakir.

Ketua Pelaksana kegiatan Andi Chandra mengatakan, animo para crosser yang mengikuti even ini cukup tinggi. ” Alhamdulillah responnya para pecinta motor cross ini cukup tinggi. Dan antusiasme masyarakat yang menyaksikan langsung juga cukup banyak,” kata Andi.

Andi berjanji, tahun depan pihaknya akan kembali menggelar kegiatan serupa dengan skala yang lebih besar. ” Tahun depan kelas diperlombakan akan kita tambah. Target kita peserta yang ikut sebanyak 200 orang,” ujarnya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Shinta Paramita memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini.

“Selain sebagai sarana olahraga, kegiatan tersebut juga berguna sebagai ajang silaturahmi dan hiburan gratis bagi masyarakat,” kata Shinta.

Dia berharap, kegiatan ini juga dapat meingkatkan persatuan dan kesatuan masyarakat dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI. ” Ini sesuai dengan apa yang diinginkan the founding fathers kita,” harapnya.

Sementara crosser Faizall yang berhasil menjadi jawara di kelas bergengsi yakni kelas sport mengaku cukup kesulitan menaklukan sirkuit pasir ini.

” Sirkuit pasir ini lebih lebih sulit dilalui mas. Tadi saya sempat beberapa kali terjatuh karena medannya yang lembek berbeda dengan sirkuit tanah yang keras,” ujarnya.

Meski begita Faizal mengaku tidak kapok untuk datang lagi ke sirkuit ini. Dia berharap agar sirkuit Pantai Pasir tersebut dapat dipermanenkan serta dikelola dengan baik.

“Harapan saya agar sirkuit ini dipermanenkan serta dikelola dengan lebih baik,” ujarnya.

Berikut daftar juara Perlombaan Ketangkasan Bermotor di Pantai Pasir :
Kelas Bebek
1. Warsa
2. Yuda Jr
3. Rei Panda

Kelas Sport
1. Faizal
2. Angga
3. Agus

Penulis: Anas
Editor: Amr

Leave a Reply