Crosser Cilik Yuda Ungguli Crosser Dewasa di Sirkuit Pasir Ulak Bandung

Ketua TP-PKK Muara Enim Hj Shinta Paramita dan Yuda Riski Ramadhan. Kabarserasan.com

Muara Enim, Kabarserasan.com — Kecil-kecil cabe rawit, itu mungkin kata yang tepat untuk disematkan kepada crosser cilik Yuda Riski Ramadhan alias Yuda Junior.

Pasalnya, bocah pelajar kelas VII SMP ini berhasil menjadi runner-up di kelas motor bebek pada perlombaan Ketangkasan Bermotor di Sirkuit Pasir Desa Ulak Bandung Kecamatan Ujanmas, Muara Enim, Sabtu (26/8/2017).

Hebatnya , dia mengungguli 60 crosser dewasa yang mengikuti perlombaan ketangkasan bermotor yang diselenggarakan oleh Ormas Kesatuan Pemuda Polopor Pembangunan Muaraenim (KP3ME) dalam rangka memperingati HUT ke-72 Kemerdekaan RI.

Meski mengaku agak grogi harus bersaing dengan puluhan crosser dewasa yang sudah memiliki banyak pengalaman di arena perlombaan motor, namun bocah ini akhirnya mampu memberikan penampilan terbaik.

“ Awalnya agak grogi diri kak, karena lawan saya jauh lebih tua umurnya dari saya. Tapi saya yakin setelah sering berlatih pasti bisa melewati trek dengan baik,” ujar bocah 12 tahun ini.

Yuda yang bercita-cita menjadi crosser terkenal ini mengaku cukup kesulitan saat menjajal sirkuit berpasir ini. “Salah satu kesulitan pada sirkuit ini yakni di tikungan yang tajam dan tebalnya pasir yang sering membuat ban tersangkut,” kata Yuda.

Kemenangan bocah cilik ini mendapat perhatian dari Ketua TP-PKK Muara Enim Shinta Paramita yang ikut menyaksikan jalannya lomba. “ Yuda Ini merupakan salah satu bibit atlit yang potensial. Saya berharap melalui Ikatan Motor Indonesia (IMI), nantinya Yuda bisa dilatih lagi,” kata Shinta.

Shinta yakin dikemudian hari Yuda akan membawa nama baik Kabupaten Muara Enim pada ajang yang lebih tinggi. ” Dengan latihan yang lebih terarah, Yuda bakal bisa membawa nama Muara Enim diajang yang bergengsi. Baik tingkat provinsi, nasional bahkan internasional,” ujar Shinta.

Baca Juga: Puluhan Crosser Jajal Sirkuit Pantai Pasir Ulak Bandung

Penulis: Anas
Editor: Amr

Leave a Reply