Tarik Tambang Tiga Arah dan Tangkap Belut Meriahkan HuT RI di Makoyonif Raider 142/KJ

Serunnya tarik tambang tiga arah. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Masih dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 tahun, Bataliyon Inf Raider 142/Ksatria Jaya menggelar lomba unik. Jika lomba tarik tambang biasa hanya dua arah, kali ini lomba tarik tambang tiga arah.

Hal ini tentu menarik minat warga untuk menyaksikan perlombaan yang di gelar di Makoyonif Raider 142/Ksatria Jaya di kawasan Kasang, Jambi Timur, Kota Jambi, sejak Jumat pagi (25/8/2017).

Letda Marsudi salah satu peserta tarik tambang tiga arah mengatakan, sulitnya tarik tambang tiga arah, harus seimbang jika tidak goyang kiri goyang kanan. ” Tarik tambang ini, tidak semudah dengan tambang dua arah,” ujarnya.

Tidak kalah menarik, lomba menangkap belut secara estafet yang diikuti oleh ibu-ibu TNI dari prajurit Yonif. Belut- belut yang ditangkap dan dioper secara estafet tidak mudah seperti yang dibayangkan.

Keluar sebagai pemenang, ibu-ibu dari TNI kompi markas yang berhasil memegang belut sebanyak 12 ekor. “Licin. Meski dipegang tangan dua, tetap saja licin. Beruntung, bisa menang,” ungkap salah satu istri prajurit ini.

Sementara Danyonif Raider 142/Ksatria Jaya Letkol Inf Riyandi di lokasi lomba mengatakan, kegiatan ini dilakukan agar bersinergi dengan masyarakat. Selain lomba tarik tambang, juga menggelar lomba lainnya, seperti lomba sepak bola gunakan sarung, senam mamere, joget diatas kertas koran.

“Selain sinergi kepada masyarakat, lomba ini juga meningkatkan jiwa dan semangat juang untuk mendapatkan hadiah, meski hanya hadiah hiburan tetapi jiwa juang yang tak menyerah itu yang ingin ditanamkan kepada masyarakat,” tegas Riyandi.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here