Kapolda Jambi: Masyarakat Jangan Takut Melapor

Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto saat di Masjid Darul Mutaqin, Talangbanjar, Kota Jambi, Jumat (25/8/2017).

Jambi, Kabarserasan.com — Guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto mengimbau agar masyarakat tidak takut melaporkan segala kejadian yang terjadi ditengah masyarakat kepada pihak kepolisian terdekat.

Pesan singkat Kapolda Jambi ini, diutarakan saat kegiatan jumling (jumat keliling), di Masjid Darul Mutaqin, Talangbanjar, Kota Jambi, Jumat (25/8/2017).

“Saya berharap kepada masyarakat agar bisa bersinergi dengan Polri untuk menjaga kamtibmas dari berbagai macam ancaman kejahatan. Apalagi ancaman teroris yang saat ini lagi booming dimana-mana,” tegas Priyo.

Dengan adanya masyarakat yang berani melapor kepada petugas, sambungnya, maka Polri akan bisa berbuat banyak demi amannya kehidupan ditengah masyarakat Jambi.

Disamping itu, Kapolda Jambi juga mengajak masyarakat Jambi, terutama pemuda untuk mengisi kemerdekaan dengan nilai luhur kebangsaan.

“Fakta sejarah sudah mewariskan kemerdekaan RI kepada masyarakat Indonesia untuk mampu diperjuangkan melalui semangat juang, yakni dengan cara mempertahankan nilai-nilai Pancasila sebagai pondasinya bangsa,” tukas Priyo.

Melalui Pancasila, ujarnya, dari dahulu mampu mempersatukan masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Walaupun berbagai macam suku, adat istiadat, agama tetapi bangsa Indonesia tetap rukun dan damai dibawah panji-panji Pancasila dan kebangsaan,” tuturnya.

Dalam jumling tersebut, Kapolda Jambi juga didampingi Wakapolda, Irwasda, Dirpam Obvit, Dirbinmas, Kapolresta, Kabid Propam dan Kabid Humas Polda Jambi.

Sementara, yang bertindak sebagai imam dan khatib oleh Wakil Ketua MUI Provinsi Jambi KH Drs Abdurrahman al Bani.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

Leave a Reply