Melawan Petugas, Pelaku Perampokan Bersenjata Tajam di Dor

Pelaku curas yang di dor petugas. Kabarserasan.com/azi

Jambi, Kabarserasan.com — Seorang pelaku perampokan dengan kekerasan, berhasil ditangkap tim Opsnal Reskrim Polresta Jambi di kediamannya di Pulau Pandan, Legok, Danau Sipin, Kota Jambi, Rabu (23/8/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.
Naas, pelaku yang diketahui berinisial H alias J (34), saat digerebek di rumahnya harus dilumpuhkan dengan timah panas oleh petugas, lantaran berusaha melawan petugas dengan sebilah parang.

Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi Tresnadi mengatakan, penangakapan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan ini berawal dari laporan warga Kotabaru, Kota Jambi bernama Edeng (27) pada tanggal 19 Agustus lalu dengan laporan polisi, LP/ B / 680 / VIII / 2017/ Spkt B.

Kepada petugas Edeng menuturkan, saat itu dia mau menemui temannya yang bernama Aldi untuk menanyakan keadaan motor miliknya yang lagi diperbaiki di bengkel motornya.

Karena belum selesai diperbaiki, korban pun kemudian pulang. Namun ditengah jalan, korban dihadang oleh tujuh orang laki-laki yang tidak dikenalnya.

Dalam kepungan pria tersebut, korban diminta menyerahkan uang yang dibawanya. Melihat itu, korban tidak memberikan uang yang diminta para pelaku.

Kesal tidak mendapatkan yang diinginkan, gerombolan pelaku langsung mengeroyok korban dengan memukuli korban hingga babak belur.

Melihat korbannya sudah tidak berdaya, ketujuh pelaku tersebut mengambil dompet milik korban dan melarikan diri.

Beruntung ada warga yang menolong dan membawa korban ke Rumah Sakit Raden Mattaher untuk mendapatkan perawatan.

“Atas dasar laporan korban itulah, petugas melakukan penyelidikan dan mencari informasi kepada masyarakat diseputaran TKP,” ujar Kabid Humas, Rabu (23/8/2017).

Akhirnya petugas mendapatkan informasi salah seorang pelaku sedang berada di rumah. Tidak ingin kehilangan tersangka, petugas langsung memburu dengan menggrebek pelaku di kediamannya.

“Petugas terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas, lantaran saat akan diamankan berusaha melawan petugas dengan sebilah parang. Padahal petugas sudah memberikan tembakan peringatan,” tegas Tresnadi

Usai dirawat luka tembak yang dialaminya, tersangka kemudian diamankan petugas di Polresta Jambi.

“Sedangkan keenam rekan tersangka yang sudah diketahui identitasnya lagi diburu petugas.,” imbuhnya.

Tresnadi berharap, keenam pelaku tersebut bisa menyerahkan diri kepada petugas.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here