Puluhan Pisau dan Handphone Hasil Razia di Lapas Dimusnahkan

Pemusnahahan barang bukti hasil Razia di Lapas Soralangun, Jambi. Kabarserasan.com/azi

Sarolangun, Kabarserasan.com – Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sarolangun menyita ratusan telepon genggam hasil dari razia selama enam bulan terakhir ini.

Selain telepon genggam, pihak Lapas juga mendapati puluhan sendok yang dibuat pisau milik para napi.

Kepala Lapas Kelas III Sarolangun Supriyadi mengakui ratusan telepon genggam ini adalah hasil operasi yang dilakukan hampir enam bulan terakhir.

“Ini merupakan hasil razia setiap hari. Kita acak setiap kamar warga binaan. Ini operasi sejak saya masuk ke sini sekitar bulan lalu,” katanya, Senin (21/8/2017).

Disamping itu, petugas juga mengamankan jenis pisau yang dibuat dari sendok makan yang diperoleh di kamar napi

“Kalau mereka ini kan kasus-kasus berkaitan dengan kekerasan, jadi pisau yang terbuat dari sendok ini untuk jaga diri mereka dari musuh-musuh mereka. Kita tidak tahu apakah itu (sendok) digunakan untuk melukai petugas, atau melukai sesama temannya?” ungkap Supriyadi.

Selama enam bulan melakukan operasi, kata Kalapas, pihaknya belum pernah menemukan kasus peredaran narkoba, seperti di lapas-lapas lainnya.

“Kalau masalah narkoba sejauh ini belum ada peredaran di ,dalam ini, sebab penjagaan kita perketatkan meskipun kita mengalami kekurangan tenaga operasional,” tuturnya.

Sampai saat ini Lapas klas III Sarolangun dihuni sekitar 317 warga binaan, yang didominasi kasus narkoba sekitar 30 persen.

Sementara, sisanya dihuni napi kasus pencurian, tipikor dan lainnya. “Untuk melakukan pengawasan pihaknya masih kekurangan petugas,” papar Supriyadi.

Penulis: Azhari
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here