Desa Gunung Agung Semende DT Bakal Jadi Lokasi Paralayang Favorit

Pilot asal Palembang Andi saat menjajal take off dari Bukit Balai. Kabarserasan.com/amri

Muara Enim, Kabarserasan.com – Bukit Balai yang terletak di Desa Gunung Agung Kecamatan Semende Darat Tengah (SDT) Kabupaten Muara Enim Sumsel dinilai sangat  cocok untuk dijadikan lokasi olahraga Paralayang (paragliding).

Beberapa pilot (sebutan pemain paralayang) dari Malang, Palembang dan sekitarnya sudah menjajal lokasi ini. Komentar mereka senada, Bukit Balai sangat potensial untuk dijadikan lokasi paralayang favorit.

Antusiasme para pilot ini disambut baik oleh masyarakat Desa Gunung Agung. ” Warga Desa Gunung Agung sangat sangat mendukung Bukit Balai menjadi tempat olahraga paralayang,” kata Kepala Desa Gunung Agung Rizalman kepada Kabarserasan.com akhir pekan lalu.

Menurut Rizal, jika Bukit Balai menjadi tujuan para pilot untuk terbang, tentu kedepannya akan meningkatkan ekonomi masyarakat.

Kepala Desa Gunung Agung Rizalman. Kabarserasan.com/Amri

” Kami berharap fasilitas untuk olahraga paralayang ini bisa dibangun dengan standar yang layak. Sehingga banyak pecinta paralayang yang akan berkunjung kesini,” harapnya.

Lanjutnya, kedepan Bukit Balai diharapkan bisa menjadi tempat pertandingan paralayang, paling tidak untuk tingkat nasional

Pihaknya juga berencana memanfaatkan area menuju lokasi take off dengan menamam sayur dan buah-buahan seperti cabe, kentang dan stroberi

” Jadi, Desa Gunung Agung tidak hanya menjadi tujuan pecinta paralayang saja, tetapi juga menjadi tujuan wisata, khususnya argo wisata,” terangnya.

Untuk mendukung Bukit Balai menjadi tempat yang reprentatif, warga desa ini bahkan rela berkorban.

” Warga desa sudah siap menghibahkan satu hektar lahan untuk keperluan paralayang ini. Termasuk untuk pembangunan akses jalan menuju tempat take off paralayang,” pungkasnya.

Baca Juga: Wow, Semende Punya Tempat Paralayang yang Indah

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

Leave a Reply