Wow, Semende Punya Tempat Paralayang yang Indah

Pilot Syaiful Iqbal Bersiap take off. Kabarserasan.com/Amri

Muara Enim Kabarserasan.com – Pecinta paralayang (paragliding) Indonesia akan semakin senang dengan bertambahnya spot untuk mereka.

Tempat bermain paralayang baru ini berada di Desa Gunung Agung Kecamatan Semende Darat Tengah Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan.

Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Syaiful Iqbal yang merupakan pecinta paralayang, sudah beberapa kali menjajal Bukit Balai yang berada di Desa Gunung Agung ini.

Menurut Syaiful, Bukit Balai bisa menjadi tujuan baru bagi paraglider di Indonesia,bahkan manca negara.

” Keindahan alamnya luar biasa indah dan masih original,” kata putra asli Semende ini kepada Kabarserasan di Gunung Agung, Minggu (20/08/2017).

Syaiful berharap Bukit Balai bisa dikembangkan sebagai tempat tujuan wisata. ” Selain untuk bermain paralayang, Desa Gunung Agung ini bisa kembangkan sebagai tujuan wisata. Disekitar lokasi bisa dikembang argowisata,” ujarnya.

Syaiful Iqbal mengudara di atas desa Gunung Agung Kecamatam SDT Kab Muara Enim. Kabarserasan.com/Amri

Sementara itu pecinta paralayang asal Palembang Andi, mengaku senang dapat terbang di lokasi baru ini.

Menurut Pilot (sebutan untuk atlet paralayang) yang sudah banyak terbang dari berbagai tempat ini, Bukit Balai  Gunung Agung bisa menjadi spot tujuan utama para pilot, khususnya di Sumatera Selatan.

” Karakteristik anginnya bagus. Meski diperbukitan angin halus, ” kata Andi dengan senyum mengembang.

Dia yakin bila dikelola dengan benar, lokasi ini bisa menjadi favorit para pilot. ” Istimewanya di Gunung Agung, untuk mencapai tempat take off maupun landing tidak terlalu jauh. Hanya sepuluh menit dengan kendaraan sepeda motor kita sudah bisa terbang,” jelasnya.

” Begitu pula untuk tempat landing, tidak terlalu dari jalan utama. Di lokasi ini seorang pilot tak akan kesulitan untuk 8 kali terbang per hari,” tambahnya.

 

Penulis: Khairul Amri
Editor: Amr

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply