Semarak Merah Putih, Pemkot Jambi Gelar Aneka Lomba

Walikota Jambi, Syarif Fasha bermain sepakbola sarung, memeriahkan HUT kemerdekaan Indonesia di Kota Jambi, Minggu (20/08/2017)

Setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Indonesia di Balaikota, Pemerintah Kota Jambi Minggu (20/08/2017) kembali menggelar rangkaian perayaan HUT RI yang dikhususkan untuk masyarakat dengan acara aneka lomba yang bertajuk “Semarak Merah Putih”.

Masyarakat dengan pakaian dan atribut bernuansa merah putih dari sejak pagi hingga petang memadati Pedesterian Jomblo dan Lapangan Utama Kantor Walikota Jambi. Acara itu diawali dengan Senam Merah Putih, aneka Lomba Gembira, Panjat Pinang serta hiburan rakyat.

Fasha juga mengapresiasi antusiasnya masyarakat dalam perayaan itu, karena tidak hanya masyarakat dari dalam Kota Jambi saja, namun semaraknya acara itu juga diikuti warga dari daerah lain yang sengaja berkunjung ke Kota Jambi dari sejak pagi hingga petang hari.

“Saya mengapresiasi antusiasme masyarakat yang berkunjung kesini, karena Kotabaru ini memang sangat representatif dan telah menjadi icon menarik di Kota Jambi. Tadi kita lihat, antusiasmenya juga sangat luar biasa, ternyata yang hadir disini tidak hanya dari dalam Kota Jambi saja, namun juga ada yang datang dari Kabupaten tetangga seperti Muaro Jambi dan Batanghari,” tambahnya.

Selain lomba yang banyak menyedot massa, kawasan kantor Wali Kota Jambi hari itu juga menjadi magnit tersendiri bagi para pedagang. Ratusan pedagang makanan dan mainan anak-anak tampak berjejer disepanjang ruas pedesterian jomblo hingga depan kantor Wali Kota. Petugas memang memperbolehkan pedagang menggelar dagangannya dikawasan itu pada waktu dan acara-acara tertentu.

Para pengunjung dan pedagang pun satu suara, berharap kedepannya Pemkot terus memperbanyak event dalam berbagai bentuk acara dengan melibatkan masyarakat dikawasan Kotabaru icon Kota Jambi itu, seperti yang dikatakan Wahyudi salah seorang pengunjung dari Kabupaten Muaro Jambi.

“Terima kasih pak Fasha, Kota Jambi meriah terus, kami sekeluarga kesini, kami cari hiburan di Kota Jambi,” ucap Wahyudi.

Dalam Semarak Merah Putih itu, sebanyak 25 pohon pinang disediakan Pemerintah Kota Jambi. Masing-masing pohon berhadiah total 5 juta rupiah.

Pohon pinang yang puncaknya dihiasi bendera merah putih itu banyak menarik minat pemanjat. Peserta dari berbagai kelompok masyarakat perwakilan instansi, Kelurahan, Kecamatan, Ormas, LSM, serta kelompok umum lainnya turut ambil bagian menjadi kelompok pemanjat.

Sementara itu aneka lomba gembira lainnya juga tak kalah menarik. Wali Kota Jambi bersama jajajaran Forkompimda turut tampil dalam event “Sepakbola Kain Sarung” yang berhadapan dengan jajaran Pemkot Jambi All Stars. Wali Kota Fasha tampak piawai mengoceh bola hingga menciptakan 5 gol sekaligus.

Selain itu, juga turut dilombakan, joget pakai balon, tarik tambang, balap kelereng pakai sendok, pasang benang dalam jarum sambil jalan, masak kreasi roti, masak nasi goreng, merias suami oleh isteri, serta berbagai lomba gembira lainnya. (azhari/adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here