Pawai Kemerdekaan, Jalinsum di Merangin Macet Parah

Pawai hari kemerdekaan di Kabupaten Merangin, Jambi, Sabtu (19/08/2017)/ Foto: azi

Merangin, Kabarserasan.com—Pawai perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang digelar Pemerintah Kabupaten Merangin, Jambi pada Sabtu (19/08/2017) di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kota Bangko, Kabupaten Merangin, membuat jalanan macet total.

Pasalnya, selain banyaknya antusias warga masyarakat untuk menyaksikan pawai yang diikuti oleh ratusan perwakilan dari sekolah, kecamatan, ormas hingga pemerintahan, juga terjadi lantaran pemilik kendaraan bermotor yang parkir sembarangan di badan jalan.

Walau panitia dan petugas sudah melakukan rekayasa lalulintas, namun kemacetan di Jalinsum tetap tidak dapat dihindari.

Dian, warga Bangko saat ditemui mengatakan, jika masyarakat tahun ini luar biasa datang seluruh pelosok untuk hadir melihat pawai yang diadakan setiap tahunnya.

“Macet ini kan tidak tiap hari, dan acara ini juga bertujuan untuk menyemarakkan HUT Kemerdekaan. Jadi menurut saya itu tidak masalah,” terang ibu satu anak ini, Sabtu (19/8/2017).

Sementara itu Kasat Lantas Polres Merangin AKP Aulia Rahmad mengatakan jika kemacetan ini disebabkan kurangnya kesadaran masyarakat terhadap pengguna jalan.

“Masyarakat yang nonton ini parkir motor sembarangan sehingga badan jalan semakin sempit. Padahal lokasi parkir sudah kita siapkan. Karena hal ini, kita terpaksa melakukan gatur ekstra untuk mengurai kemacetan,” tukasnya. (azi).

Leave a Reply