Satlantas Muara Enim Gelar Razia Berhadiah

Kasatlantas Polres Muaraenim AKP Adik Listiyono memberikan helm gratis untuk pengemudi yang tertib berkendara

Muara Enim, Kabarserasan.com — Satuan Lalu Lintas Polres Muara Enim kembali menggelar razia kendaraan roda dua. Namun razia kali ini berbeda. Jika biasanya yang dirazia adalah pengendara yang tidak tertib atau melanggar aturan lalu lintas, kini yang jadi sasaran justru pengendara yang tertib lalu lintas.

Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan melalui Kasatlantas AKP Adik Listiono mengatakan, razia yang digelar kali ini justru untuk memberikan apresiasi kepada pengendara yang tertib berlalu lintas.

Baik dari sisi tertib surat-surat kendaraan, tertib kelengkapan di kendaraan, tertib kelengkapan di badan pengendara seperti helm jaket dan juga pengaman dalam berkendara.

Uniknya lagi, pengendara yang terkena razia kali ini bukan mendapat tilang, malah diberikan hadiah. Ada yang mendapat helm hingga perpanjangan SIM C gratis.

“Pengendara yang kita razia adalah pengendara yang masuk dalam kategori kita, maka pihak kita akan berikan hadiah pada pengendara tersebut,” ungkap Adik, di sela-sela raziahdi Jalan Jendral Sudirman Muara Enim.

Dikatakan Adik, pemberian hadiah tersebut merupakan apresiasi bagi pengendara yang tertib dan dapat dicontoh bagi semua masyarakat untuk tertib dalam berkendara.

” Dengan begitu, akan menimbulkan efek aman dan nyaman dalam berlalu lintas, karena dengan tertib dan sadar berlalu lintas sangat penting,” ujarnya.

Adik juga menghimbau agar masyarakat Muara Enim, dapat sadar dan tertib dalam berkendara serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas serta saling hargai pengendara dan pengemudi atau pengguna jalan lainnya.

“Kegiatan ini digelar akan dilaksanakan hingga besok, di seputaran dalam Kota Muara Enim,” pungkas Adik.

Sementara itu, salah satu pengendara yang berhasil dirazia dan mendapatkan hadiah M Tizki Romadon mengaku sangat senang mendapat hadiah dari Satlantas Muara Enim karena telah tertib berkendara.

“Terima kasih pada Satlantas Muara Enim atas hadiahnya. Semoga razia seperti ini bisa lebih mendorong masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas,” pungkasnya.

Penulis: Anas
Editor: Amr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here