Peringati Hari Kemerdekaan Indonesia SAD Gelar Upacara Bendera

Suku Anak Dalam (SAD) di Muaro Jambi saat mengikuti upacara hari kemerdekaan Indonesia, Kamis (17/08/2017)/ Foto: azi

Merangin, Kabarserasan.com—Siapa bilang suku terasing di Jambi tidak cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Buktinya kelompok masyarakat yang berada di pedalaman hutan Kabupaten Merangin, Jambi dan disebut Suku Anak Dalam (SAD) ini bisa menggelar upacara bendera merah putih.

Puluhan warga SAD ini, ikut memperingati HUT Kemerdekaan Indonesia ke 72 bersama puluhan personil Polres Merangin dan anggota Kodim 0420/Sarolangun Bangko di Desa Lantak Seribu, Kecamatan Renah Pamenang, Kabupaten Merangin, Jambi.

Upacara tersebut dipimpin Wakapolres Merangin Kompol Ricky Hadianto dan berlangsung khidmat. Para warga SAD pun dengan kompak menyanyikan lagu Indonesia Raya tanpa sedikit pun salah.

Menurut Wakapolres, kegiatan upacara bersama warga SAD ini merupakan wujud nasionalisme, patriot, dan kebangsaan terhadap negara. “Dan kita ingin membuktikan kalau warga SAD ini adalah bagian dari Indonesia,” ujar Ricky, Kamis (17/8/2017).

Selanjutnya, setelah melaksanakan upacara, warga SAD dan seluruh personel Polri dan TNI berbaur dalam kegiatan lomba khas 17 Agustus. (azi)

Leave a Reply