Bupati Muara Enim: Gotong Royong Perekat Sosial Paling Efektif

Bupati Muara Enim Muzakir SS dan Wabup Nurul Aman bersama para veteran. Kabarserasan.com/anas

Muara Enim, Kabarserasan.com — Pemerintah Kabupaten Muara Enim mengadakan acara ramah tamah dengan Legiun Veteran dan Wredatama di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Kamis (17/8/2017).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk penghargaan kepada pejuang/ perintis kemerdekaan, yang hari ini diperingati.

Pada kesempatan itu, Bupati Muaraenim H Muzakir Sai Sohar memberikan dana kehormatan kepada 58 orang Legiun Veteran, 83 orang janda anggota Veteran serta 60 orang anggota Wredatama.

Dalam sambutannya Muzakir mengajak semua elemen masyarakat untuk saling merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan.

” Sejak kecil masyarakat Indonesia dididik untuk memiliki kesadaran akan pentingnya menjadi makhluk sosial yang hidup saling berdampingan dan berinteraksi melibatkan individu lainnya,” kata Muzakir.

Selain itu, lanjutnya, gotong-royong adalah akar dari kebudayaan kita yang merupakan perekat sosial paling efektif. ” Gotong royong yang dilakukan tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan yang luhur,” ujar Muzakir.

Muzakir mengingatkan, jumlah pelaku sejarah Pejuang / Perintis Kemerdekaaan semakin lama akan berkurang jumlahnya. Untuk itu dirinya mengajak semua generasi muda untuk dapat menanamkan nilai-nilai juang serta dapat meneruskan dan mengisi kemerdekaan.

“Melalui Peringatan HUT ke 72 Proklamasi Kemerdekaan RI, saya mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Muaraenim untuk terus mengobarkan semangat juang Proklamasi 17 Agustus 1945, untuk Bangsa dan Negara Indonesia tercinta ini,” pungkasnya

Penulis: Anas
Editor: Amr

 

Leave a Reply